Tabrak Lari di Tol Madiun, Sopir dan Kernet Truk Tewas 

Polisi masih melakukan pengejaran

Madiun, IDN Times - Peristiwa yang diduga tabrak lari terjadi di jalan tol ruas Ngawi - Kertosono pada KM 622.180 yang masuk wilayah Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (25/1/2022). Akibatnya dua orang, yakni sopir truk dan kernetnya tewas di lokasi kejadian. 

Para korban itu adalah Sudarto (41), warga Desa Bongsopotro, Kecamatan Saradan yang mengendarai truk berpelat nomor S 7876 UO. Sedangkan kernet yang juga meregang nyawa adalah Junianto (44), warga Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan.

1. Kedua jenazah dibawa ke RSUD Caruban sebelum diserahkan pada keluarga

Tabrak Lari di Tol Madiun, Sopir dan Kernet Truk Tewas Instalasi Perawatan Jenazah RSUD Caruban, Kabupaten Madiun yang merawat dua jenazah korban kecelakaan di jalan tol. Dok.IDN Times/Istimewa

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Setiawan mengatakan kedua korban sempat dibawa ke kamar jenazah RSUD Caruban. Di sana, jenazah sopir dan kernet ini dibersihkan sebelum dibawa ke rumah duka masing-masing

"Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kedua korban mengalami luka berat hingga meninggal setelah ditabrak kendaraan lain yang dimungkinkan masih melarikan diri," Nanang menjelaskan.

2. Sebelumnya korban mengecek ban truk

Tabrak Lari di Tol Madiun, Sopir dan Kernet Truk Tewas review.bukalapak.com/yudhianto tohirin

Ia lantas mengungkap kronologis kejadian lakalantas itu. Sebelum tabrakan terjadi, truk yang dikemudikan Sudarto melaju dengan kecepatan rendah. Kendaraan yang melaju dari arah Kertosono menuju Madiun itu berjalan perlahan di bahu jalan tol. 

Sudarto kemudian menepikan truk berwarna kuning yang dikendarai. Sebab, laju truk tidak imbang. Setelah kendaraan berhenti, sopir dan kernet turun untuk mengecek ban. "Saat sedang mengecek ban itu, sopir dan kernet ditabrak kendaraan dari arah sama. Kendaraan yang menabrak belum diketahui identitasnya," jelas Nanang.

Baca Juga: Jadi Korban Tabrak Lari, Anggota Polisi di Tuban Meninggal Dunia

3. Sopir mobil yang menabrak diduga lalai

Tabrak Lari di Tol Madiun, Sopir dan Kernet Truk Tewas Ilustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Nanang menyampaikan kecelakaan ini diduga karena kelalaian pengemudi kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Pengemudi kendaraan itu diduga tidak dapat mengendalikan kemudi dan menabrak truk di bahu jalan.

Saat ini pihak kepolisian masih mengejar pengemudi yang menabrak dua orang tersebut. "Ini kami masih melakukan pengejaran. Semoga bisa cepat tertangkap," jelas dia.

Baca Juga: Tabrak Lari di Surabaya, Jasad Korban Terbawa Mobil Pelaku Saat Kabur

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya