Comscore Tracker

Sepeda Motor Tabrakan dengan Bus di Madiun, Ayah dan Anak Tewas 

Sang ibu mengalami luka berat dan kesadaran menurun

Madiun, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tanjakan Pugruk, Desa Sidorejo Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Senin (16/1/2020) pagi. Akibat peristiwa itu seorang ayah bernama Sukarmin (41) dan anak kandungnya, M. Rafi Rahmat (5) tewas di lokasi kejadian.

Selain itu, Nur Setyo Ningrum (32), istri Sukarmin mengalami luka berat. Ketiga korban yang masih satu keluarga itu diketahui hendak pergi ke Jombang dengan menumpang satu unit sepeda motor. Mereka berangkat dari kediamannya di Desa Tulung, Kecamatan Saradan, Madiun sekitar pukul 06.00 WIB.

1. Polisi masih olah TKP

Sepeda Motor Tabrakan dengan Bus di Madiun, Ayah dan Anak Tewas Instalasi Gawat Darurat RSUD Caruban, Kabupaten Madiun. IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Berdasarkan infornasi yang dihimpun IDN Times, kecelakaan itu melibatkan satu unit sepeda motor dengan bus antarkota antarprovinsi. Sebelum tabrakan terjadi, armada milik Perusahaan Otobus Mira diketahui melaju dari arah Surabaya (timur) yang diduga melanggar maka jalan. Sedangkan sepeda motor yang dikendarai Sukarmin berjalan dari arah Madiun (barat).

"Saat ini, kami masih melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kanit Lakalantas Polres Madiun, Ipda Johan Ariadi melalui WhatsApp.

2. Ketiga korban dibawa ke RSUD Caruban

Sepeda Motor Tabrakan dengan Bus di Madiun, Ayah dan Anak Tewas Humas RSUD Caruban Yoyok Andik Setiawan. IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Yang jelas, setelah kecelakaan terjadi, Sukarmin dan Rafi mengembuskan nafas terakhir. Tubuh keduanya kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Caruban dengan ambulans. Sedangkan Nur Setyo Ningrum dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Caruban.

Humas RSUD Caruban Yoyok Andik Setiawan menjelaskan, Nur Setyo Ningrum masih mendapatkan penanganan intensif. "Untuk kondisi korban yang dirawat di IGD mengalami penurunan kesadaran dan ada reflek melihat," ujar Yoyok ditemui di tempatnya bekerja.

Baca Juga: Sekeluarga Boncengan Empat, Sang Ibu Tewas Setelah Motor Masuk Selokan

3. Hendak ke Jombang untuk menjenguk keluarga yang sakit

Sepeda Motor Tabrakan dengan Bus di Madiun, Ayah dan Anak Tewas Satu unit mobil jenazah bersiap mengangkut tubuh korban kecelakaan lalu lintas, Senin (16/11/2020). IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Sementara itu, Kepala Desa Tulung, Kecamatan Saradan, Sukarno mengatakan bahwa keberangkatan korban ke Jombang untuk membesuk saudaranya yang sakit. Nahas, ketika di perjalanan, sekeluarga itu mengalami kecelakaan.

"Korban masih satu keluarga. Mereka beeboncengan dengan satu sepeda motor merek Honda Beat," ucap dia ditemui di kamar jenazah RSUD Caruban.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Anggota DPRD Kabupaten Malang Meninggal

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya