Sambut Pelantikan Jokowi, Warga Madiun Gelar Panggung Merah-Putih  

Hadirkan Tiwi eks T2

Madiun, IDN Times - Warga Kabupaten Madiun menggelar 'Panggung Merah-Putih' menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin di Alun-Alun Reksogati, Kabupaten Madiun, Minggu pagi (20/10). Kegiatan yang dihadiri ratusan warga itu dimulai dengan senam dan pembentangan bendara merah putih raksasa.

Dalam acara itu, warga juga dihibur oleh Tiwi eks T2 dan sejumlah artis lokal. Warga tumplek blek di alun-alun sembari bernyanyi dan berjoget mengikuti irama musik koplo yang didendangkan penyanyi.

1. Bupati Kaji Mbing ikut bernyanyi dan berjoget

Sambut Pelantikan Jokowi, Warga Madiun Gelar Panggung Merah-Putih  IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Tak ketinggalan, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro ikut membawakan beberapa lagu. Salah satunya 'Ku menanti seorang kekasih' yang dipopulerkan Iwan Fals.

Selain itu, Kaji Mbing-sapaan Ahmad Dawami-juga berbaur dengan warga yang berjoget. Ia menggerakkan badannya dengan dipanggul dua orang ajudan di depan panggung.

Kaji Mbing mengatakan, hal semacam itu sengaja dilakukan untuk lebih menghidupkan suasana. Selain itu, menghilangkan sekat antara pemimpin dengan warga yang dipimpin. Dengan demikian, semangat kebersamaan dan kerukunan akan terbangun.

2. Harapkan semangat kerukunan semakin terpupuk

Sambut Pelantikan Jokowi, Warga Madiun Gelar Panggung Merah-Putih  IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Menurut Kaji Mbing, semangat kebersamaan, kerukunan, dan kedamaian perlu lebih ditingkatkan. Apalagi, sejumlah agenda pesta demokrasi baru saja dilalui. Yaitu pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala desa di Kabupaten Madiun.

"Sebelumnya terpecah belah (karena pesta demokrasi), sudah saatnya kembali menjadi satu demi pembangunan yang harus terus berjalan," ujar dia.

Baca Juga: PDIP Surabaya akan Gelar Doa Bersama Lintas Agama dan Millennials

3. Sinergisitas program dengan pusat dibutuhkan demi capaian visi misi kabupaten

Sambut Pelantikan Jokowi, Warga Madiun Gelar Panggung Merah-Putih  IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Terkait dengan pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, ia berharap keduanya membawa dampak yang lebih baik. Bagi Kabupaten Madiun, khususnya, segera menyinergikan program kerja agar visi dan misi bupati dapat segera terealisasi.

Adapun visi yang diusung Kaji Mbing dan Wakil Bupati Hari Wuryanto adalah terwujudnya Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak.

"Harapannya dengan dilantiknya pak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kabupaten Madiun dapat cepat mewujudkan visi dan misinya," ujar Kaji Mbing.

Baca Juga: Setumpuk Harapan Pengungsi Syiah Sampang untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya