Pelaku Tabrak Lari di Madiun yang Viral Akhinya Ditangkap Polisi

Korban meninggal di RSUD

Madiun, IDN Times - Petugas Satlantas Polres Madiun menetapkan Sutoyo (51), sopir truk tangki milik PT Pertamina sebagai tersangka kasus tabrak lari. Pria asal Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri itu terlibat kecelakaan di jalan raya Madiun - Surabaya yang masuk Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Sabtu (21/11/2020) malam.

Akibat peristiwa yang sempat viral di media sosial itu, seorang pria meninggal setelah dirawat di RSUD Caruban selama 10 jam. "Korban meninggal sekitar pukul 06.00 di RSUD Caruban," kata Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono, Senin (23/11/2020).

1 . Polisi belum terima hasil visum dari rumah sakit

Pelaku Tabrak Lari di Madiun yang Viral Akhinya Ditangkap PolisiKapolres Madiun AKBP R.Bagoes Wibisono (kiri) saat bertanya kepada tersangka tabrak lari dalam rilis di Mapolres Madiun, Senin (23/11/2020). Dok. IDN Times/Istimewa

Bagoes mengatakan bahwa pelaku ditangkap di kediamannya setelah polisi mendapat informasi dari pihak Depo Pertamina Madiun. Informasi juga didapat informasi dari Bagus, kernet truk yang disopiri Sutoyo dan ditangkap lebih dulu di Madiun. Dalam hitungan jam, Sutoyo ditangkap dan digelandang ke Mapolres Madiun.

Polisi menyita barang bukti satu unit truk tangki milik PT Pertamina dan pakaian korban. "Untuk penyebab kematian korban, kami belum menerima hasil visum et repertum dari rumah sakit," ujar Bagoes.

2. Kecelakaan terjadi ketika hujan

Pelaku Tabrak Lari di Madiun yang Viral Akhinya Ditangkap PolisiRilis kasus tabrak lari di Mapolres Madiun, Senin (23/11/2020). Dok.IDN Times/Istimewa

Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, kendaraan pengangkut bahan bakar minyak itu melaju dari arah Surabaya (timur) ke Madiun (barat). Saat itu kondisinya sedang hujan.

Tiba - tiba, truk itu menabrak seorang pria yang duduk bersila di tengah jalan raya. Tak jelas apa yang terjadi setelah itu. Namun, dalam beberapa foto yang beredar tampak korban sudah duduk di kursi depan ruko bersama dengan sejumlah warga.

"Identitas korban belum diketahui. Kalau untuk kondisi kejiwaannya bukan ranah kami untuk menyampaikan," kata Bagoes.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Serapan Anggaran Proyek di Kabupaten Madiun Minim

3. Belum ada keluarga yang mengecek jenazah korban

Pelaku Tabrak Lari di Madiun yang Viral Akhinya Ditangkap PolisiRilis kasus tabrak lari di Mapolres Madiun. Dok. IDN Times/Istimewa

Karena identitas korban belum diketahui, jenazah pria yang diperkirakan berusia sekitar 30 tahun itu masih berada di kamar mayat RSUD Caruban. Jika Hingga besok, Selasa (24/11/2020) tidak ada pihak keluarga yang menjemput jenazah korban, maka proses pemakaman akan dilakukan di Madiun.

Rencana itu merupakan hasil koordinasi antara pihak Satlantas Polres Madiun dan Dinas Sosial Kabupaten Madiun.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Jombang: Boncengan Empat, 3 Orang Tewas Ditabrak Truk

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya