Comscore Tracker

Jenazah Alfiani Korban Lion Air JT 610 Dimakamkan di Madiun

Sejumlah warga datang melayat

Madiun, IDN Times - Jenazah Alfiani Hidayatul Solikah (19), salah satu korban pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat akhir Oktober lalu berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri Kramat Jati. Jenazah rencananya bakal dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (14/11). 

Suwito, kerabat Alfiani mengatakan bahwa liang Lahat telah disiapkan di TPU setempat. Setela tiba, jenazah akan disalatkan dan dikebumikan. "Sekarang (jenazah) masih perjalanan,"ujar dia ditemui d rumah duka RT 14, RW 7, Dusun Gantrung, Desa Mojorejo. 

1.Jenazah dikirim melalui jalur udara dan darat

Jenazah Alfiani Korban Lion Air JT 610 Dimakamkan di MadiunIDN Times/Nofika Dian

Sesuai informasi yang diterima Suwito, jenazah diberangkatkan dari Jakarta dengan pesawat sekitar pukul 07.00WIB. Pesawat itu mendarat di Bandar Udara Adi Sumarmo, Solo. Kemudian, perjalanan dilanjutkan menggunakan ambulans menuju rumah duka.

Dalam perjalanan itu, dua anggota keluarga korban ikut dalam rombongan. Mereka merupakan perwakilan keluarga yang datang ke Jakarta untuk menunggu proses pencairan dan identifikasi Alfiani yang merupakan pramugari pesawat Lion Air yang mengalami kecelakaan. 

2. Psikologis orangtua mulai stabil

Jenazah Alfiani Korban Lion Air JT 610 Dimakamkan di MadiunIDN Times/Nofika Dian

Dedi Kurniawan, kakak sepupu Alfiani mengatakan bahwa kondisi psikologis Slamet dan Sukartini, orang tua pramugari itu mulai stabil. Mereka tabah menghadapi kenyataan. Kondisi itu berbeda dibandingkan hari-hari sebelumnya.  "Di awal kejadian hingga proses pencarian, orangtua Alfi sangat sedih. Sekarang sudah tidak terlalu," tutur Dedi. 

Kesedihan Slamet dan Sukartini, ia menilai, lantaran Alfiani merupakan anak sewata wayang mereka. Apalagi, selama ini korban menjadi kebanggan keluarga. Semasa sekolah memiliki sejumlah prestasi di bidang akademis. Kemudian berhasil diterima bekerja sebagai pramugari di maskapai Lion Air. 

Baca Juga: Miris, Alfiani Belum Pernah Pulang Sejak Jadi Pramugari Lion Air

3. Keluarga dan kerabat mulai berdatangan

Jenazah Alfiani Korban Lion Air JT 610 Dimakamkan di MadiunIDN Times/Nofika Dian

Sejumlah kerabat dan keluarga mulai berdatangan ke rumah duka sejak Rabu pagi. Mereka menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Sebagian di antara mereka menmbaca tahlil di ruang tamu. 

Hingga berita ini ditulis, mereka masih menunggu kedatangan jenazah di dalam rumah, teras, dan halaman depan. Beberapa karangan bunga duka juga terpasang di halaman rumah duka. Salah satunya dari pihak Lion Air. 

Baca Juga: Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610 Sempat Minta Restu ke Balikpapan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You