Istri Ifan Seventeen yang Jadi Korban Tsunami Ternyata Caleg Gerindra

Mengikuti jejak ayahnya yang juga politisi

Ponorogo, IDN Times – Dylan Sahara Puteri (26), satu dari ratusan korban meninggal akibat tsunami di Selat Sunda, Banten telah dimakamkan di Kabupaten Ponorogo, Selasa (25/12). Semasa hidup, anak kedua dari pasangan Supriyanto – Dwi Retno ini merambah dunia entertainment. Ia disebut sempat menjadi model iklan dan main sinetron.

Belakangan, Dylan merambah dunia politik. Ia menjadi Calon Anggota DPRD Jawa Timur Daerah Pemilihan IX yang meliputi Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi. Dylan merupakan calon legislatif dari Partai Gerindra Nomor Urut 3 untuk pemilihan umum 2019.  Sejumlah alat peraga kampanye-nya terpasang di sejumlah titik di wilayah Dapil IX Jawa Timur.

Baca Juga: Cerita Tsunami Banten, Ifan Seventeen Sempat Merasa Sakaratul Maut

1. Baru pertama menjadi calon legislatif

Istri Ifan Seventeen yang Jadi Korban Tsunami Ternyata Caleg GerindraDok. IDN Times/Istimewa

Supriyanto, ayah kandungnya, mengatakan Dylan maju sebagai calon legislatif baru pertama kali. Kiprah Dylan dalam politik lantaran mengikuti jejak ayahnya yang sudah lama bergelut sebagai politisi. Sebelum menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Supriyanto telah menjadi anggota DPRD Ponorogo.

Karena pencalonannya itu, Dylan sering berada di Ponorogo untuk memperkenalkan diri sebagai Calon Anggota DPR Jawa Timur di daerah pemilihannya.

“Sudah 2 sampai 3 bulan ini lebih banyak di sini (Ponorogo),’’ kata Supriyanto saat ditemui di rumah duka wilayah Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Selasa (25/12).

2. Ikut dalam kampanye Sandiaga Uno di Ponorogo

Istri Ifan Seventeen yang Jadi Korban Tsunami Ternyata Caleg GerindraTwitter/sandiuno

Sebagai kader Partai Gerindra yang mengusung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres nomor urut 02, Dylan ikut terlibat dalam kampanye Sandiaga Uno di Ponorogo pada Jumat (21/12) lalu.

Perempuan ini juga ikut blusukan ke Pasar Songgolangit, menemui emak-emak, berkunjung ke pesantren bersama sejumlah kader partai dan pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Adapun jadwal kampanye Sandiaga di Ponorogo, Magetan, dan Ngawi berakhir hingga Sabtu  (22/12).

“Untuk jadwal kampanye Pak Sandiaga pada hari Sabtu, Dylan tidak ikut. Dia pergi ke Jakarta,’’ ujar Supriyanto.

3. Sabtu dini hari Dylan meninggalkan Ponorogo

Istri Ifan Seventeen yang Jadi Korban Tsunami Ternyata Caleg GerindraIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Pada Sabtu (23/12) dini hari, Supriyanto mengungkapkan merupakan pertemuan terakhirnya dengan Dylan. Waktu itu, anak keduanya pamit hendak menyusul Ifan, suaminya yang akan mengisi acara Gathering PT PLN (Persero) bersama band Seventeen di Tanjung  Lesung Beach Resort, Pandeglang, Banten.

“Dylan pergi sekitar pukul 02.00 WIB dengan diantar sopirnya. Keluarga tidak ada firasat apa-apa kalau bakal ada bencana seperti ini,’’ ujar Supriyanto.

Baca Juga: [Foto] Jenazah Istri Ifan Seventeen Ditemukan Tepat di Hari Ultahnya

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya