Fortuner Tabrakan di Tol, Tiga Korban Tewas 

Mereka masih satu keluarga

Madiun, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tol Solo - Kertosono ruas Ngawi - Wilangan KM 604 yang masuk wilayah Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupetan Madiun, Jumat pagi (1/3). Akibatnya, tiga orang yang masih satu keluarga asal Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan tewas di lokasi kejadian.

Ketiga korban meninggal itu adalah Abd Basid (50),suami; Ida Chaironi (42), istri, dan Hanif Wafa (3), anak. Jenazah ketiganya dibawa ke kamar mayat RSUD Caruban, Kabupaten Madiun. Berdasarkan data RS setempat, selain ketiga korban tewas ada tiga korban yang dirawat lantaran mengalami luka - luka.

"Satu patah tulang pada bagian kaki kanan dan dua luka ringan," kata dokter jaga kamar jenazah RSUD Caruban, Didik Indrawanto ditemui di kamar mayat.

1. Fortuner tiba-tiba tubruk truk yang berjalan searah

Fortuner Tabrakan di Tol, Tiga Korban Tewas Sukma Shakti/IDN Times

Berdasarkan data yang dihimpun polisi, Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan bahwa kecelakaan maut yang terjadi itu melibatkan Toyota Fortuner berpelat nomor B 1908 KJE dengan truk berpelat nomor L 8372 UB. Kedua kendaraan itu sama-sama melaju dari barat (Ngawi) ke timur (Wilangan).

Saat itu, truk yang dikendarai Sutikno (59), warga Candi Sidoarjo melaju di jalur lambat atau kiri. Ketika tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba Toyota Fortuner yang disopiri Syafiq Musafir (21), warga Puri Tamansari, Karangmulya, Cirebon menabrak truk dari belakang.

2. Sopir Fortuner diduga mengantuk

Fortuner Tabrakan di Tol, Tiga Korban Tewas Sukma Shakti/IDN Times

Menurut dia, dari hasil analisa petugas polisi, tabrakan maut itu disebabkan karena kelalaian pengemudi Toyota Fortuner berwarna putih. Ketika melaju di jalur kanan, Syafiq diperkirakan mengantuk dan kecepatan mobil yang dikemudikan diperkirakan mencapai 120 kilometer per jam.

"Mobil tiba - tiba oleng ke kiri dan menabrak bodi truk di bagian kanan yang saat itu melaju searah di jalur lambat," kata Bambang dalam laporan tertulis yang dikirim ke IDN Times.

3. Fortuner yang tabrakan merupakan bagian rombongan dari Jakarta menuju Malang

Fortuner Tabrakan di Tol, Tiga Korban Tewas Dok.IDN Times/Istimewa

Bodi mobil Toyota Fortuner pun ringsek dan nilai kerugian material ditaksir mencapai Rp 90 juta. Selain itu, tiga dari enam penumpangnya tewas dan tiga lainnya termasuk sopir mengalami luka-luka.

Penumpang dan sopir mobil Toyota Fortuner itu merupakan bagian dari rombongan keluarga dan kerabat dari Jakarta yang hendak pergi ke Malang. Mereka bepergian dengan menumpang empat mobil.

"Mobil yang kecelakaan berjalan paling belakang (di antara tiga mobil rombongan lain)," kata Rumiyana, salah seorang anggota rombongan yang naik mobil kedua dari depan.

4. Rencana datangi hari ulang tahun gagal

Fortuner Tabrakan di Tol, Tiga Korban Tewas (Ilustrasi jenazah) IDN Times/Sukma Shakti

Rumiyana mengatakan bahwa mereka hendak pergi ke Malang untuk menghadiri hari ulang tahun keluarga. Namun, rencana itu akhirnya urung dijalankan akibat kecelakaan maut tersebut.

"Jenazah akan dibawa pulang ke Jakarta. Untuk korban yang luka juga akan dirawat di sana, karena di sini (Madiun) tidak ada siapa-siapa (keluarga)," tutur dia.

Baca Juga: 225 Orang Masuk DPTb Pemilu 2019 di Kabupaten Madiun 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya