Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610 Sempat Minta Restu ke Balikpapan

Minta restu hendak kepada orang tuanya

MADIUN, IDN Times – Alfiani Hidayatul Solikah ternyata sempat menghubungi keluarganya di Madiun, Jawa Timur sehari sebelum pesawat Lion Air JT 610 jatuh di Tanjung Kerawang, Jawa Barat, Senin pagi (29/30). Pramugari moda transportasi itu berpamitan kepada ibunya hendak bertugas ke Balikpapan.

‘’Hari Minggu lalu Alfi memohon doa restu karena besoknya (Senin) akan terbang ke Balikpapan,’’ kata Kartini, ibu Alfiani ditemui di kediamannya di RT 14, RW 07, Dusun Gantrung, Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Selasa (30/10).

Wajah perempuan itu terlihat pucat. Matanya berkaca-kaca dengan pandangan yang seringkali kosong. Bibirnya pun kering. Setelah sempat syok, Kartini mulai membuka diri.

Baca Juga: Benarkah Lion Air JT 610 Mengalami Masalah Teknis Sejak dari Denpasar?

1. Sama sekali tidak menyangka meski berita mulai ramai

Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610 Sempat Minta Restu ke BalikpapanIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Karena pamitan Alfiana itu, Kartini dan Slamet, suaminya sama sekali tidak menyimak informasi jatuhnya pesawat Lion Air yang mulai ramai diberitakan di media massa sejak Senin pagi. Pasangan suami-istri itu bersama sejumlah kerabat fokus pada acara temanten di Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, Madiun yang mereka hadiri.

Ketika menjelang siang, sejumlah pesan berantai yang menyatakan Alfiani termasuk korban pesawat Lion Air jatuh mulai masuk ke handphone para kerabat. Mereka pun mulai panik. Namun, tidak menyampaikannya kepada orang tua Alfiani lantaran masih berada di tempat orang hajatan.

2. Alfiani disebut sebagai salah satu korban, orang tua syok

Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610 Sempat Minta Restu ke BalikpapanIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Setelah tiba di rumah kembali, salah seorang kerabat mulai membisiki Kartini dan Slamet. Bapak dan ibu Alfiani akhirnya syok dan berungkali menangis. Mereka kemudian mengurung diri dalam kamar. Sejumlah tetangga, keluarga, dan kerabat yang berdatangan sama sekali tidak digubris.

“Orang tua (Alfiani) istirahat dan syok. Namanya orang tua kepada anak,’’ ujar Suwito salah seorang kerabat Alfiani.

3. Pihak keluarga berusaha mencari informasi valid

Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610 Sempat Minta Restu ke BalikpapanIDN Times/alfianihidayatulsolikah

Informasi tentang kecelakaan pesawat Lion Air dan salah satu korbannya adalah Alfiani juga diterima keluarga dari seorang teman pramugari itu melalui sambungan telepon. Setelah dirundingkan, maka dua orang perwakilan keluarga diminta pergi ke Jakarta. Lokasi yang dituju adalah Posko Basarnas Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok.

“Untuk mengecek kebenaran kabar tentang Alfiani yang menjadi korban,’’ ujar Suwito.

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya