Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Kwanyar, Bunuh Diri?

Tidak ditemukan tanda kekerasan

Bangkalan, IDN Times - Sebuah kendaraan bermotor terparkir di tengah Jembatan Suramadu sejak tanggal 13 November 2018. Pada sepeda motor itu terdapat helm putih dan hitam tanpa adanya identitas sang pemilik. Sempat bertanya-tanya siapa pemiliknya, ternyata sepeda motor Vega R Orange itu milik seorang pria. 

Baca Juga: Misteri Tewasnya Khashoggi: Dicekik Hingga Dilarutkan ke Pipa Saluran

1. Motor milik warga Surabaya

Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Kwanyar, Bunuh Diri?Dok. IDN Times/Humas Polres Bangkalan

Pemiliknya bernama Eko Rachman Purwanto (38), warga Kota Surabaya. Ia ditemukan tewas mengambang 15 kilometer dari Suramadu, tepatnya di dekat pantai Desa Karang Anyar, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, pada Sabtu (17/11). 

Saat ditemukan, kondisinya telungkup dan mengambang, pakaiannya masih lengkap, dompetnya juga masih ada. Namun, tubuhnya telah membengkak. "Ditemukan warga sekitar jam delapan," kata Kabag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno, Sabtu (17/11).

Iptu bercerita, seusai menemukan jasad Eko, warga kemudian lapor polisi. Polsek Kwanyar dan Polairud Polres Bangkalan datang ke TKP untuk mengevakuasi ke kamar mayat RSUD Syamrabu di Junok. 

2. Hasil otopsi tidak ada tanda kekerasan

Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Kwanyar, Bunuh Diri?IDN Times/Musthofa Aldo

Kata Suyitno, hasil otopsi memastikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Eko. Dia dipastikan tewas karena tenggelam. "Jenazah sudah diserahkan ke keluarganya," ucap dia.

3. Tenggelam atau bunuh diri

Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Kwanyar, Bunuh Diri?IDN Times/Musthofa Aldo

Polisi menduga kuat Eko bunuh diri. Belum diketahui apa penyebabnya. Keluarganya pun bingung karena Eko dikenal baik dalam keseharian. 

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya