Comscore Tracker

Pelantikan Anggota DPRD Sampang Habiskan Dana Rp400 juta 

Jumlah itu belum termasuk anggaran baju

Sampang, IDN Times - Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Sampang, Jawa Timur terpilih akan dilantik Minggu (25/8). Sekretariat DPRD Sampang mengalokasikan dana Rp422 juta lebih untuk pelantikan. Anggaran itu di luar pengadaan seragam yang akan dikenakan anggota dewan di hari pelantikan.

1. Anggaran tidak dipakai semua

Pelantikan Anggota DPRD Sampang Habiskan Dana Rp400 juta pixabay/RonnySefria

Kepala Subbag Pengkajian Peraturan Perundang-undangan, Sekertariat DPRD Sampang, R. Bagus Sulton membenarkan adanya anggaran tersebut. Namun, dia meyakini anggaran itu tak akan terpakai seluruhnya.

"Iya, anggaran yang disiapkan sekitar Rp400 juta, cuma tidak semua bisa terserap. Kita tidak tahu berapa persen yang akan terpakai karena belum berlangsung," kata Bagus yang bertindak sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada acara pelantikan tersebut, Kamis (22/8).

2. Anggaran belum termasuk pembuatan seragam

Pelantikan Anggota DPRD Sampang Habiskan Dana Rp400 juta Antaranews.com

Bagus mengakui pengadaan seragam pelantikan berupa satu stel jas lengkap, tak berasal dari anggaran Rp400 juta itu. Sayang Bagus tidak bisa merinci anggaran pengadaan seragam karena berbeda pelaksananya.

"(Seragam) di luar itu, saya kurang tahu karena PPTKnya bukan saya," ujar dia.

Baca Juga: Raup 6.600 Suara di Pileg, Mantan Pedagang Kain Jabat Ketua DPRD

3. Baju anggota DPRD terpilih Rp90 juta

Pelantikan Anggota DPRD Sampang Habiskan Dana Rp400 juta IDN Times/Musthofa Aldo

Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Sampang Jaya Abrianto sebagai Kuasa Pengguna Anggaran pengadaan seragam pelantikan mengatakan harga jas bagi dewan terpilih untuk prosesi pelantikan sekitar Rp2 juta per setel. Jika diakumulasikan untuk 45 orang, totalnya mencapai Rp 0 juta. "Satu setel sekitaran Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta," kata dia.

Selain jas, para anggota dewan terpilih akan mendapat empat set pakaian mulai dari seragam dinas baju batik. Menurut Jaya, pengadaan seluruh seragam dibiayai APBD. "Lebih detailnya saya lupa, mungkin besok bisa lihat datanya," kata dia.

Baca Juga: Tak Bisa Hindari Batu, Kepala KUA di Sampang Tewas Kecelakaan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You