Comscore Tracker

Komplotan Pencuri Spesialis Baterai Tower Diringkus di Sampang

Malingnya naik mobil

Sampang, IDN Times - Satreskrim Kepolisian Resor Sampang, menangkap komplotan pencuri lintas pulau. Penangkapan itu diketahui IDN Times dari video yang beredar di media sosial. 

Baca Juga: Unik Banget, 5 Game Ini Izinkan Pemainnya Jadi Pencuri

1. Malingnya naik mobil Avanza

Komplotan Pencuri Spesialis Baterai Tower Diringkus di SampangYouTube

Dalam video berdurasi 19 detik itu, mobil polisi sedang membuntuti sebuah mobil Avanza warna hitam. Begitu sampai di lampu merah Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang, beberapa polisi langsung mengepung mobil itu. Para polisi itu lalu menangkap tiga pelaku.

Kepala Bagian Humas Polres Sampang, Ipda Puji Eko Waluyo, membenarkan video itu terjadi di Kota Sampang. "Penangkapannya hari Minggu lalu," kata dia, Selasa (13/11).

2. Tertangkap berkat koordinasi lintas polres

Komplotan Pencuri Spesialis Baterai Tower Diringkus di SampangIDN Times/Sukma Shakti

Dari keterangan Ipda Puji Eko Waluyo, ketiga orang yang ditangkap adalah komplotan pencuri lintas pulau. Mereka merupakan pencuri spesialis baterai tower.

Beberapa hari lalu, mereka beraksi di Kabupaten Lamongan. Usai beraksi, mereka kemudian kabur ke Madura dan polisi berhasil mendeteksi keberadaan mereka di Sampang.

Mengetahui komplotan itu berada di Sampang, Polres Lamongan kemudian berkoodinasi dengan Polres Sampang. Hasilnya, komplotan pencuri itu berhasil dibekuk. "Para tersangka sudah dibawa ke Polres Lamongan untuk diproses lebih lanjut," ungkap Puji. 

3. Semua tersangka orang Sumenep

Komplotan Pencuri Spesialis Baterai Tower Diringkus di SampangYouTube

Meski mencuri di Lamongan dan tertangkap di Sampang, ketiga pencuri semuanya beralamat di Kabupaten Sumenep. Masing-masing bernama Rahman (20) asal Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-batang, Sumenep.

Kemudian, Hodriyanto (19), warga Desa Longos, Kecamatan Gapura; dan terakhir adalah Ahmad Suyudi (19) asal Desa Candi, Kecamatan Dungkek. "Mereka hanya melintas di Sampang, hendak pulang ke Sumenep" kata dia.

Baca Juga: 26 Pencuri Artefak Dinasti Tang Ditangkap

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You