Comscore Tracker

Kebunnya Terbakar, Pria ini Tewas Mengenaskan 

Diduga tewas saat berupaya memadamkan api

Bangkalan, IDN Times - Sesosok jenazah laki-laki ditemukan di sebuah kebun yang terbakar di Desa Batonaong, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Jasad itu diidentifikasi bernama Matramin, tinggal di Dusun Sentotal. Ia tewas dalam kebakaran di kebunnya sendiri yang terletak di Dusun Telongser.

1. Matramin sempat pamit ke ladang

Kebunnya Terbakar, Pria ini Tewas Mengenaskan IDN Times/Musthofa Aldo

Menurut cerita keluarga, Matramin pamit pergi untuk mengurus kebunnya di dusun sebelah. Keluarga pun mengizinkan karena berkebun adalah aktivitas sehari-hari pria 75 tahun itu.  Setelah berangkat pukul 11.00 WIB, sejam kemudian tersiar kabar ada kebakaran dan merembet ke kebun korban. Keponakan dan beberapa tetangga bergegas ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Meski tak bertemu korban, mereka pulang begitu api padam.

Baca Juga: Dua Pejabat Bangkalan Terjerat Kasus Etawa, Bupati: Harus Dipecat

2. Tak pulang sampai malam

Kebunnya Terbakar, Pria ini Tewas Mengenaskan IDN Times/Musthofa Aldo

Keluarga baru panik mencari Matramin karena sampai azan magrib berkumandang, korban tak juga pulang. Pencarian ke beberapa tempat yang biasa dikunjungi Matramin pub tak membuahkan hasil. Sekitar jam 8 malam, keluarga dan tetangga mendatangi kebun yang terbakar dan menemukan Matramin telah tewas. Jasadnya tertutup tumpukan daun akasia yang terbakar. "Luka bakar mencapai 80 persen, kecuali bagian perut," kata Kepala Subag Humas Polres Bangkalan, AKP Suyitno, Minggu (25/8).

3. Keluarga menolak visum

Kebunnya Terbakar, Pria ini Tewas Mengenaskan Ilustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Unit Reskrim Polsek Geger pun mendatangi kebun untuk olah tempat kejadian perkara dan kemudian ke rumah duka untuk memeriksa kondisi korban dan memeriksa para saksi. Penyidik menyimpulkan tak ada tanda-tanda bekas kekerasan.

Menurut Suyitno, penyidik juga tak lanjut menyelidiki kematian tragis Matramin karena keluarga menolak jenazah di visum. Keluarga menerima sebagai musibah. "Keluarga juga membuat surat pernyataan tak akan menuntut siapa pun atas kejadian itu," ungkap dia.

Baca Juga: Motif Asmara, Dua Warga Bangkalan Tewas Ditebas Saat Berboncengan 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya