Comscore Tracker

Video Perundungan Antar Siswa di Banyuwangi, Berujung Saling Memaafkan

Masa depan anak anak masih panjang

Banyuwangi, IDN Times - Sebuah video viral yang berisi aksi perundungan antar siswa di salah satu sekolah di Kabupaten Banyuwangi, viral di media sosial. Video itu pun menarik perhatian masyarakat luas. Bahkan, Bupati Banyuwangi pun sampai ikut berkomentar.

1. Korban dikeroyok, dan ditendang hingga tersungkur

Video Perundungan Antar Siswa di Banyuwangi, Berujung Saling MemaafkanIDN Times/Istimewa

 

Video berdurasi 15 detik tersebut, berisi aksi perundungan tiga siswa laki-laki yang secara bergantian menendang seorang siswa laki-laki.

Korban perundungan tampak di tendang di bagian paha, disusul kemudian tendangan keras dari belakang yang membuat siswa tersungkur, terakhir menyusul tendangan di bagian kepalanya.

2. Upaya damai dan dibina

Video Perundungan Antar Siswa di Banyuwangi, Berujung Saling MemaafkanIDN Times/Margith Juita Damanik

 

Menanggapi viralnya video tersebut, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melalui akun Instagram nya menyampaikan, telah dilakukan upaya pembinaan agar para siswa saling memaafkan

"Terkait permasalahan bullying di salah satu sekolah di Banyuwangi, yang sedang ramai dibahas, sekarang dalam proses tindak lanjut, berawal dari guyonan yang kebablasan. Kita bina semuanya, baik yang membully maupun yang dibully. Semuanya adalah anak anak muda Banyuwagi dengan masa depan yang masih panjang. Insyaallah selesai malam ini," kata Anas dalam insta story-nya @azwaranas.a3, Jumat (16/8).

3. Sudah saling memaafkan

Video Perundungan Antar Siswa di Banyuwangi, Berujung Saling MemaafkanIDNTimes/Istimewa

 

Tidak lama kemudian, Anas juga membagikan update terbaru sekitar pukul 22.00 WIB terkait upaya pembinaan siswa baik yang membully maupun dibully. Upaya saling memaafkan telah dilakukan. Upaya damai tersebut, pihaknya para orang tua, guru, dan kepolisian.

"Tangis haru, saling memaafkan, persahabatan dan masa depan masih sangat panjang, terimakasih anak anakku, para orang tua, guru, kepolisian, tokoh masyarakat," katanya.

"Terkait permasalahan bullying yang terjadi di salah satu sekolah di Banyuwangi Alhamdulillah sudah terselesaikan. Semoga ke depan semakin baik," pesannya.

 

Baca Juga: 5 Hal yang Tanpa Sadar Bisa Menjadi Pemicu Cyber Bullying

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You