Comscore Tracker

VIDEO: Aksi Nunung saat Padamkan Mobil  Terbakar di SPBU Karangente

Kebakaran mobil di SPBU Karangente juga terjadi tahun 2016

Banyuwangi, IDN Times - Sebuah mobil Suzuki Carry dengan Nopol G 8319 CP terbakar di SPBU Karangente, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi terbakar saat mengisi bahan bakar jenis premium, Jumat (7/12). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara sopir diduga melarikan diri saat kejadian.

Baca Juga: Mobil Pengangkut Tabung Elpiji Terbakar di SPBU Kota Banyuwangi

1. Petugas keamanan yang selamatkan kobaran Api di SPBU

VIDEO: Aksi Nunung saat Padamkan Mobil  Terbakar di SPBU KarangenteIDN Times/Istimewa

Kebakaran mobil itu berhasil dipadamkan oleh petugas keamanan SPBU Karangente, Nunung Gunawan (40) seorang diri.

"Peristiwanya saat magrib tadi. Tiba-tiba langsung kebakar setelah isi BBM premium, saat itu posisi saya masih ada di sana (sisi selatan SPBU), saya ambil alat pemadam, beruntung bisa memadamkan api. Saya sendiri yang melakukannya," kata Nunung saat ditemui di lokasi.

2. Beredar Video Saat Nunung Memadamkan Api Sendiri

Dari video berdurasi 33 detik yang viral di media sosial dan grup WhatsApp, tampak Nunung berupaya memadamkan kobaran api tersebut seorang diri. Sementara tepat dibelakangnya, sebuah mobil yang antre di SPBU langsung bertolak mundur.

Saat ditanya berapa durasi kebakaran api, Nunung mengatakan jika kebakaran terjadi selama 15 menit. "Cukup lama kurang lebih ada 15 menitan, setelah padam saya langsung minta tolong warga di sekitar untuk mendorong mobil ke tepi jalan,' katanya.

Saat memadamkan, Nunung masih mengenakan pakaian kerjanya, tanpa pengaman lainnya. "Nggak pikir panjang, langsung saya padamkan," katanya.

3. Sudah bekerja selama tiga tahun

VIDEO: Aksi Nunung saat Padamkan Mobil  Terbakar di SPBU KarangenteIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Nunung merupakan warga asal Kota Madiun dan sudah tiga tahun bekerja di SPBU Karangente. Saat ini, Nunung tinggal di sebuah kos-kosan, Kelurahan Kertosari, bersama saudaranya yang menjadi polisi.

"Saya ngekos di Kertosari, sama saudara saya yang tugas di Polres," ujarnya.

Pada November 2016, kebakaran mobil juga teradi di SPBU Karangente. Usai mengisi BBM premium, saat itu mobil jenis Volks Wagen nopol B 1649 BVF terbakar setelah mesin dinyalakan.

4. Satu mobil pemadam kebakaran tetap siaga

VIDEO: Aksi Nunung saat Padamkan Mobil  Terbakar di SPBU KarangenteIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Meski sudah berhasil dipadamkan oleh Nunung dan dibantu evakuasi bersama warga, satu unit mobil pemadam kebakaran yang langsung datang ke lokasi.

Sementara warga masih tampak waspada dan gotong royong menguruk bahan bakar yang tercecer dari mobil menggunakan tanah dan pasir. Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. SPBU Karangente juga langsung beroperasi normal kembali.

Jalur di kawasan SPBU Karangente dari arah Tapal Kuda ke Barat dan sebaliknya sempat mengalami lalu lintas padat akibat banyak yang berhenti untuk menyaksikan.

Baca Juga: KM Gerbang Samudra 1 Terbakar, SAR Diturunkan untuk Cari 3 ABK Hilang

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya