Ikuti Kebijakan INACA,Tarif Pesawat Rute Jakarta-Banyuwangi Diturunkan

Penurunan harga seiring keputusan INACA

Banyuwangi, IDN Times - Tarif transportasi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi turut diturunkan menyusul keputusan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia  atau Indonesia National Carriers Association (INACA). Dua maskapai, Citilink dan NAM Air telah sepakat memangkas harga tiket mereka.

 

1. Harga tiket Citilink turun sekitar 20 persen

Ikuti Kebijakan INACA,Tarif Pesawat Rute Jakarta-Banyuwangi DiturunkanIDN Times/Humas Pemkab Banyuwangi

District Sales Manager Citilink Banyuwangi, Dadang Teguh Setiawan, mengatakan, harga tiket Citilink rute Banyuwangi-Jakarta turun di kisaran Rp800 ribu dari sebelumnya di atas Rp1 juta. Ketentuan tersebut berlaku sejak Senin (14/1).

"Harga tiket Citilink sudah turun semua. Untuk rute Banyuwangi-Jakarta di kisaran Rp800 ribu. Untuk rute lainnya bisa jadi lebih tinggi dari rute Banyuwangi, melihat lama durasi perjalanannya,” kata Dadang, Selasa (15/1).

2. Diprediksi bakal terjadi lonjakan jumlah penumpang

Ikuti Kebijakan INACA,Tarif Pesawat Rute Jakarta-Banyuwangi DiturunkanIDN Times/Istimewa

 

Dadang memprediksi, penurunan harga tiket bakal berdampak pada peningkatan okupansi penumpang menuju Banyuwangi di masa low season yang selalu terjadi saat awal tahun.

“Tren penumpang pesawat memang selalu turun saat awal tahun, karena memang low season. Pariwisata masih belum bergeliat. Nah dengan pemotongan tarif ini, kami yakin bisa menarik minat orang untuk ke Banyuwangi. Dengan pertimbangan biaya yang hampir sama, wisatawan akan memilih pesawat daripada jalur darat yang memakan waktu lebih lama,” paparnya.

Baca Juga: 'Wonderful Banyuwangi Hot Deals', Jurus Pemkab Genjot Turis Awal Tahun

3. Tiket maskapai Nam Air turun sekitar 30 persen

Ikuti Kebijakan INACA,Tarif Pesawat Rute Jakarta-Banyuwangi DiturunkanIDN Times/Humas Pemkab Banyuwangi

 

Sementara itu, maskapai Nam Air juga melakukan penyusaian tarif tiket. Penurunan harga mulai awal Januari hingga saat ini turun hingga 30 persen.

"Kita turunkan dari semula Rp1,4 juta menjadi Rp775 ribu" ujar Manajer Nam Air Banyuwangi, I Gde Chrisna.

Selain rute domestik, Bandara Internasional Banyuwangi juga melayani penerbangan internasional, Kuala Lumpur-Banyuwangi, Jakarta-Banyuwangi.

4. Tiket menuju dan ke Kuala Lumpur juga turun

Ikuti Kebijakan INACA,Tarif Pesawat Rute Jakarta-Banyuwangi Diturunkan(Maskapai Citilink) www.instagram.com/@citilink

Tidak hanya rute domestik, tiket menuju Kuala Lumpur Malaysia-Banyuwangi, oleh Citilink juga mengalami penurunan. Dari semula tarif awak di kisaran Rp1,2 juta, kini ada tarif promo sebesar Rp800 ribu berlaku sejak 8 Januari 2019 hingga 3 bulan ke depan.

Baca Juga: Pembangunan Industri Kereta Api di Banyuwangi Dimulai Akhir Januari

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya