Malam Tahun Baru, Puncak Pacet "Banjir" Durian

Berkah tahun baru untuk pedagang durian

Mojokerto, IDN Times - Menjelang pergantian tahun baru, Puncak Pacet Mojokerto dipenuhi oleh para penjual durian. Mereka berjejer menjajakan dagangannya di sepanjang Jalan Komando Hayam Wuruk, Kecamatan Pacet.

Salah seorang warga, Habibi, (31) mengatakan, pergantian tahun baru seperti saat ini, penjual durian memang membeludak. Selain sedang musim, pedagang juga mencari peruntungan dari keramaian wisatawan yang berkunjung di Puncak Pacet untuk merayakan tahun baru.

“Kalau tahun baru memang ramai jual durian. Tahun sebelumnya juga begitu. Tapi tahun ini sepertinya lebih banyak,” ujarnya kepada IDN Times, Senin (31/12).

 

1. Ratusan pedagang durian berjejer di sepanjang jalan

Malam Tahun Baru, Puncak Pacet Banjir DurianIDN Times/ Miftahul Ilmi

Berdasarkan pantauan IDN Times, ratusan pedagang durian memang tampak menggelar barang dagangannya di atas mobil bak terbuka. Para pembeli kebanyakan adalah para wisatawan yang akan menuju puncak Pacet. “Rata-rata yang beli para wisatawan. Alhamdulillah, berkah liburan natal dan tahun baru, barang dagangan saya cukup laris,” ujar Roni, salah seorang penjual durian.

2. Sepi penjual terompet

Malam Tahun Baru, Puncak Pacet Banjir DurianIDN Times/ Miftahul Ilmi

Berkebalikan dengan pedagang durian, penjual terompet malah tidak banyak terlihat di sepanjang jalan menuju pacet. Hanya ada satu dua penjual saja yang tampak.

“Memang sedikit yang jualan terompet untuk tahun baru yang sekarang. Berbeda dengan tahun baru sebelumya,” ujar salah seorang penjual mainan, Sopyan.

Baca Juga: Jelang Malam Tahun Baru, Penumpang Kereta Api Alami Penurunan

3. Berbagai tempat wisata dipenuhi pengunjung

Malam Tahun Baru, Puncak Pacet Banjir DurianIDN Times/ Miftahul Ilmi

Pantauan IDN Times juga menunjukkan sejumlah tempat wisata di sekitar puncak Pacet dipenuhi oleh para pengunjung. Seperti di tempat wisata Pacet Mini Park yang hingga sore hari masih ramai oleh para pengunjung.

4. Lalu lintas ramai lancar

Malam Tahun Baru, Puncak Pacet Banjir DurianIDN Times/ Miftahul Ilmi

Meski banyak wisatawan yang berlalu lalang, namun kondisi lalu lintas di sepanjang jalan menuju puncak Pacet tetap lancar. Setidaknya sekitar pukul 14.00-17.00 WIB, tidak nampak titik kemacetan sama sekali.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Sutiaji Minta Warga Waspadai Pusat Kerumunan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya