Cara Polres Surabaya Beri Rasa Nyaman di Libur Natal dan Tahun Baru

Semoga liburan anda nyaman

Surabaya, IDN Times – Sembari membawa balon, puluhan Polwan tampak berjalan di tengah kerumunan pengunjung Kebun Binatang Surabaya, Selasa (25/12). Di bawah rintik hujan, mereka membagikan balon itu kepada anak-anak yang melintas.

Sontak saja, para Polwan dari Polrestabes Surabaya ini menjadi pusat perhatian pengunjung. Anak-anak langsung menyerbu, berebut meraih balon dari tangan mereka.

1. Bagikan ratusan balon untuk anak-anak

Cara Polres Surabaya Beri Rasa Nyaman di Libur Natal dan Tahun BaruIDN Times/Miftahul Ilmi

Ada ratusan balon yang dibagikan oleh jajaran Polrestabes Surabaya. Keceriaan pun terpancar dari wajah para wisatawan saat anak-anak berlari dengan riang menghampiri petugas kepolisian.

Bahkan Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Mukti turut serta membagikan balon tersebut. Dengan senyum ramah, dia menyodorkan aneka warna balon kepada setiap anak yang mendekatinya. “Mau yang merah ya?” tutur Kompol Arif Mukti pada seorang anak yang menghampirinya.

2. Pengunjung KBS membeludak

Cara Polres Surabaya Beri Rasa Nyaman di Libur Natal dan Tahun BaruIDN Times/Ardiansyah Fajar

Polrestabes Surabaya memang sengaja memilih Kebun Binatang Surabaya (KBS) sebagai lokasi kegiatan. Karena KBS dianggap sebagai ikon wisata Kota Surabaya yang selalu padat pengunjung saat libur Natal dan tahun baru.

Diperkirakan, hingga hari ke empat libur Natal dan tahun baru, jumlah pengunjung KBS mencapai sekitar 80 ribu orang. Berdasarkan pantauan IDN Times, membeludaknya wisatawan ini membuat lalu lintas di sekitar KBS alami sedikit kemacetan.

3. Ingatkan warga agar tetap waspada saat liburan

Cara Polres Surabaya Beri Rasa Nyaman di Libur Natal dan Tahun BaruIDN Times/Ardiansyah Fajar

Arif mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar Kota Surabaya tetap aman, nyaman, dan kondusif. Dia juga meminta agar dalam perayaan malam tahun baru nanti, masyarakat tidak melaksanakan konvoi yang mengganggu warga lainnya.

"Diimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Pada malam tahun baru nanti tidak melaksanakan konvoi secara besar-besaran dan menggunakan knalpot brong," ujarnya.

4. Imbau masyarakat isi liburan dengan kegiatan positif

Cara Polres Surabaya Beri Rasa Nyaman di Libur Natal dan Tahun BaruIDN Times/Ardiansyah Fajar

Dia mengatakan, kegiatan membagikan balon kepada para pengunjung Kebun Binatang Surabaya ini bertujuan untuk mewujudkan liburan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Atas perintah dari Bapak Kapolrestabes kami membagikan balon kepada para pengunjung KBS, yang mana balon itu ditujukan kepada anak-anak. Sekaligus kita menyampaikan imbauan kamtibmas dalam rangka liburan panjang nanti. Di mana orang tua maupun anak-anak mengisi liburan ini dengan kegiatan positif," kata Arif.

Baca Juga: Natal di Katedral, Suara Azan dan Lonceng Gereja Saling Bersautan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya