Sejumlah Daerah Gelar Aksi, Kapolrestabes: Surabaya Kondusif

Tidak ada demo rek

Surabaya, IDN Times - Sejumlah daerah seperti Bangkalan dan Sidoarjo ramai dengan aksi mahasiswa. Meski demikian Kota Surabaya terpantau kondusif karena tidak ada pergerakan dari mahasiswa.

"Alhamdulillah, kami bersama seluruh Forkompinda kota Surabaya berupaya melakukan komunikasi aktif dengan para mahasiswa maupun organisasi kemahasiswaan sehingga hari ini tidak ada aksi dan relatif kondusif," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan, Senin (11/4/2022).

1. Polrestabes Surabaya tetap antisipasi

Sejumlah Daerah Gelar Aksi, Kapolrestabes: Surabaya KondusifKombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Dok. tribratanewspoldajatim.com

Yusep mengatakan, meski di Surabaya tidak ada aksi, pihaknya tetap mengantisipasi. Seperti melakukan monitoring titik-titik aksi di Perbatasan.

"Kami memonitor di perbatasan seperti Bangkalan yang sempat bergeser menuju Suramadu. Kami terus berkoordinasi memastikan bahwa aksi jangan sampai ke kota Surabaya," ujar Yusep.

2. Polrestabes Surabaya sudah siapkaN 4000 pasukan

Sejumlah Daerah Gelar Aksi, Kapolrestabes: Surabaya KondusifIlustrasi Keterbatasan Berpendapat/Orasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi melati 3 ini menuturkan, telah menyiapkan 4000 pasukan. 4000 pasukan tersebut adalah gabungan dari Polri, TNI dan jajaran sampingan.

"Sepertiga kekuatan dari Polrestabes Surabaya kami standby, kami plotting dan kami gelar di semua titik baik di batas kota dan titik rawan. Alhamdulillah untuk hari ini tidak ada aksi. Kekuatan yang kita siapkan estimasi di atas 4 ribuan anggota," tambah Yusep.

3. Polrestabes Surabaya siapkan aksi tanggal 13 April

Sejumlah Daerah Gelar Aksi, Kapolrestabes: Surabaya KondusifKapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Terkait aksi tanggal 13 April dsn 14 April, pihaknya siap memfasilitasi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi. Pihaknya juga sedang berkomunikasi dengan aliansi BEM di Surabaya.

"Mudah-mudahan teman-teman mahasiswa sangat memahami situasi saat ini dan dapat kita fasilitasi. Mudah-mudahan dengan cara-cara yang baik dan menghormati hak-hak masyarakat di Kota Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: Kapolri Tegaskan Akan Menangkap Penyusup Demo Mahasiswa 11 April

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya