Rem Truk Blong Tabrak Pengendara Motor, Bayi 7 Bulan Meninggal Dunia

Satu korban sadar dan mengalami memar

Surabaya, IDN Times - Kecelakaan maut antara truk dan sepeda motor terjadi di Sukomanunggal, Surabaya, Selasa (19/7/2022) pukul 16.03 WIB. Kecelakaan tersebut menewaskan satu bayi laki-laki berumur 7 bulan dan melukai seorang perempuan yang belakangan diketahui sebagai ibu dari anak tersebut. 

1. Truk mengalami rem blong di depan mie Kober Sukomanunggal

Rem Truk Blong Tabrak Pengendara Motor, Bayi 7 Bulan Meninggal DuniaIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam keterangan tertulis, petugas Command Center 122 Surabaya menuturkan kecelakaan tersebut berawal saat truk kontainer bernomor polisi L 9525 UN melaju dari arah timur menuju ke arah barat.

Saat mendekati traffic light penyeberangan orang di depan Mie Kober Sukomanunggal, truk mengalami rem blong. Nahas, di depan truk tersebut ada pengendara motor.

"Pengemudi truk kontainer membanting setir ke sisi kiri yang mengakibatkan truk menabrak pengendara motor dari sisi belakang," ujar petugas Command Center.

2. Ibu alami patah tulang, anaknya meninggal dunia

Rem Truk Blong Tabrak Pengendara Motor, Bayi 7 Bulan Meninggal DuniaIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Pengendara roda dua yakni HO (30) dalam kondisi sadar namun mengalami patah tangan kanan dan kaki sisi kiri dan memar di kepala kiri. Sementara anak laki-laki yang dibonceng yakni VJK (7 bulan) meninggal dunia.

"Untuk ibu yang mengendarai R2 di rujuk ke Dr Soetomo. Untuk anak dari Ibu yang mengendarai R2 di bawah ke DR Soetomo menggunakan ambulans PMI," ungkapnya.

3. Sopir sedang diperiksa di Mapolsek Tandes

Rem Truk Blong Tabrak Pengendara Motor, Bayi 7 Bulan Meninggal DuniaIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara pengemudi truk berinisial GPP (24) dilaporkan dalam kondisi baik. Warga Simorejosari, Sukomanunggal ini pun saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tandes. "BPBD Memberikan bantuan berupa kain kafan dan jarik."

Baca Juga: Kecelakaan Maut Cibubur, Pertamina: Sopir Truk BBM Sehat Sebelum Kerja

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya