Rektor Unair Sebut Tak Ada Pengaruh Menkes Soal Pencopotan Dekan FK

Begitu juga pengembalian jabatan

Surabaya, IDN Times - Drama pencopotan Prof Dr dr Budi Santoso sebagai dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) telah berakhir dan ia telah dikembalikan lagi di jabatannya. Rektor Unair, Prof M Nasih memastikan tak ada keterlibatan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam pencopotan tersebut.

"Oh enggak, nggak ada (keterlibatan Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam draka pemecatan Prof Bus)," ujar Prof Nasih saat berada halaman masjid Ulul Azmi, Selasa (9/7/2024). 

Seperti diketahui, Budi Gunadi Sadikin masuk sebagai anggota wali amanat Unair. Selain Budi Gunadi Sadikin juga ada nama Menteri Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim. 

Meski begitu, Prof Nasih menyebut, tak ada keterlibatan Budi Sadikin dalam pencopotan ataupun juga proses pengembalian Prof Bus sebagai Dekan FK Unair. Pengembalian Prof Bus sebagai dekan merupak hasil dari dialog telah dilakukan.

"Enggak ada juga (keterlibatan Menkes), biasa aja. Itu proses alami di kita. Kita menemukan keseimbangan baru itu biasa. Itu proses organisasi ya. Dari proses-proses, ketemu keseimbangan baru," kata dia. 

Menurutnya, pencopotan maupun pengembalian jabatan Prof Bus merupakan urusan internal Unair. 

" Jadi ini urusan internal kami disini dan hanya di Unair posisi dekan menjadi heboh seperti sekarang," pungkas Nasih. 

 

https://www.youtube.com/embed/_UiRk2b3log

Baca Juga: [BREAKING] Dekan FK Unair Urung Dipecat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya