Polisi Periksa Peluru di Tubuh Juragan Rongsokan Sidoarjo

Peluru dibawa ke Labfor Polda Jatim

Surabaya, IDN Times - Polisi mulai melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan terhadap seorang juragan rongsokan di Sidoarjo, Selasa (28/6/2022). Barang bukti seperti peluru pun mulai dilakukan pemeriksaan.

1. Peluru dikirim ke Labfor Polda Jatim

Polisi Periksa Peluru di Tubuh Juragan Rongsokan SidoarjoIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan satu proyektil yang diambil tim medis dari lengan kiri korban, ke Labfor Polda Jatim untuk dilakukan uji balistik.

“Setelah hasil uji balistik proyektil keluar, baru bisa ditentukan jenis kaliber dan senjata api yang digunakan tersangka. Hanya satu proyektil saja yang kami dapatkan sebagai barang bukti,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

2. Beberapa saksi dimintai keterangan

Polisi Periksa Peluru di Tubuh Juragan Rongsokan SidoarjoIlustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti, pihaknya juga telah meminta keterangan beberapa saksi termasuk memintai keterangan keluarga.

Sementara untuk jumlah tersangka, ia mengatakan masih dalam proses penyelidikan. “Semoga segera terungkap, untuk motif dan tersangka,” lanjutnya.

Baca Juga: Juragan Rosokan di Sidoarjo Ditembak Pria Misterius

3. Korban alami luka di leher dan lengan

Polisi Periksa Peluru di Tubuh Juragan Rongsokan SidoarjoIlustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Kondisi korban penembakan, yang mengalami luka tembak di leher sebelah kiri dan lengan sebelah kiri. Mulai usai kejadian Senin (27/6/2022) malam dibawa ke rumah sakit sampai saat ini masih kritis.

“Korban masih kritis dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Mohon doanya Semoga segera membaik,” pungkasnya.

Baca Juga: Tak Kunjung Terungkap, Polda Turun Tangan Usut Penembakan Sidoarjo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya