Polisi di Sidoarjo Diduga Curi Motor Polisi di Kantor Polisi

Ninu ninu ninu

Sidoarjo, IDN Times - Polisi di Sidoarjo diduga mencuri motor milik rekan seprofesinya. Uniknya, kejadian itu terjadi di kantor polisi. Tentu saja, ia pun kini ditangkap oleh polisi. Pelaku diketahui berinsial Briptu RP yang merupakan anggota polisi Polsek Sidoarjo. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, korban yakni Briptu D merasa kehilangan motor di Mapolsek Sidoarjo pada Selasa (6/12/2022) lalu. Korban merasa motornya terparkir di dekat masjid. 

Motor NMax dengan nopol W 2011 NAR itu terparkir dalam kondisi sudah terkunci dan lubang kunci ditutup. Barulah pukul 20.00 WIB, setelah korban pulang dinas, korban menyadari motornya sudah tidak di tempat.

Kasi Humas Polresta Sidoarjo Tri Novi Handono membenarkan hal ini. Kini kasus sedang dalam proses pemeriksaan di Propam Polresta Sidoarjo. 

"Iya diduga (pencurian) masih dalam proses pemeriksaan," ujarnya saat dihubungi IDN Times, Rabu (18/1/2023). 

Novi tak menyebut motif pelaku mencuri motor rekannya sendiri. Hal itu masih didalami oleh Propam. "Kalau itu (motif) saya gak bisa jawab, karena diperiksa sama propam kita," jelas dia. 

Meski demikian, Permasalahan ini telah dilakukan secara kekeluargaan. Keduanya disebut juga sudah berdamai, namun pelaku tetap dilakukan proses sidang disiplin oleh Propam. 

"Sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan, tapi perbuatannya tetap dilakukan proses lanjut dalam arti mengarah ke sidang disiplin," pungkasnya. 

 

Baca Juga: Skandal Seks Polisi Pamekasan, 4 Polisi Diperiksa Propam

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya