Pesta Miras 5 Korban Tewas, Ternyata Dioplos Lotion Anti Nyamuk

Polisi akan gencarkan operasi miras

Surabaya,IDNTimes - Korban tewas pesta minuman keras (miras) di Bronggalan Surabaya bertambah menjadi 5 orang pada Rabu (13/7/2022) malam. Polisi mengungkap, miras yang diteguk para korban ternyata dioplos dengan lotion anti nyamuk.

1. Para korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit

Pesta Miras 5 Korban Tewas, Ternyata Dioplos Lotion Anti NyamukANTARA FOTO/TO/Indrianto Eko Suwarso

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan dari kejadian pesta miras oplosan tersebut semua korban tidak langsung meninggal dunia. Mereka sempat dilarikan ke Rumah Sakit.

"Dari proses itulah berkesempatan menyita barang bukti yang ada di TKP maupun mengambil keterangan," kata Yusep, di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Korban Pesta Miras Oplosan Bertambah Jadi 4 Orang

2. Miras dioplos lotion anti nyamuk

Pesta Miras 5 Korban Tewas, Ternyata Dioplos Lotion Anti NyamukIDN Times/Galih Persiana

Yusep menuturkan, miras yang diteguk oleh korban ternyata bukan murni miras atau bir. Melainkan dicampur dengan lotion anti nyamuk.

"Miras yang dikonsumsi itu tidak hanya miras, namun ditambahkan suatu bahan yang memang tidak boleh dikonsumsi yaitu lotion nyamuk sehingga menimbulkan kerusakan pada otak," jelas Yusep.

Baca Juga: Dua Warga Bronggalan Surabaya Tewas Usai Pesta Miras Dua Hari

3. Polisi akan gencarkan operasi miras

Pesta Miras 5 Korban Tewas, Ternyata Dioplos Lotion Anti NyamukIDN Times/Galih Persiana

Untuk meminimalisir kejadian serupa, Polrestabes Surabaya akan menggencarkan operasi miras ilegal dan miras yang belum bercukai.

"Kami di Polrestabes Surabaya akan melakukan tindak lanjut operasi miras terutama yang belum memiliki ber bercukai dan izin edar tidak ada,” terang Yusep.

Polisi dengan melati tiga di pundak ini mengimbau masyarakat agar lebih selektif memilih makanan ataupun minuman. "Pastikan keaslian dan jika bersangkutan dengan makan minum harus ada izin edar dari pihak terkait," tandas Yusep.

Diberitakan sebelumnya, dua orang warga bronggalan meninggal dunia pada, Selasa (12/7/2022) usai pesta miras dua hari berturut-turut pada Sabtu (9/7/2020) dan Minggu (10/7/2022). Kemudian korban tewas bertambah dua orang pada Rabu (13/7/2022) pagi.

Lalu Kamis (14/5/2022), korban meningal bertambah satu lagi. Sehingga total, korban meningal menjadi 5 orang dari 7 orang yang ikut pesta miras.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya