Pendaki Gunung Arjuno Ditemukan, Sekarang Dirawat di Rumah Sakit

Dia sempat terjatuh ke jurang

Surabaya, IDN Times - Pendaki Gunung Arjuno asal Pasuruan, Muhammad Naam Kurniawan akhirnya ditemukan, Rabu (23/3/2022). Naam ditemukan dalam keadaan selamat.

1. Naam ditemukan oleh warga

Pendaki Gunung Arjuno Ditemukan, Sekarang Dirawat di Rumah SakitTim SAR saat mempelajari peta pencarian pendaki yang hilang di Gunung Arjuno. dok. Kontor SAR Surabaya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Hari Adi Purnomo mengatakan bahwa Naam sempat terjatuh dalam jurang lalu ditemukan oleh warga, kemudiaan dievakuasi dalam keadaan selamat. Naam dibawa ke rumah warga yang berada di Singosari Malang.

"Tim menjemput survivor untuk diantarkan ke RS Marsudi Waluyo Malang dengan jarak kurang lebih 9,3 KM," ujar Hadi.

Kata Hadi, Tim bersama korban dan kerabatnya telah sampai di RS Marsudi Waluyo pada pukul 18.20 WIB. Sementara sekitar 20 personil Tim SAR gabungan yang masih berada di camping ground masih terjebak hujan dan belum dapat turun.

Baca Juga: Tim SAR Surabaya Lakukan Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Arjuno

2. Naam mengaku menyusuri sungai dan terjatuh di jurang

Pendaki Gunung Arjuno Ditemukan, Sekarang Dirawat di Rumah SakitTim SAR saat mempelajari peta pencarian pendaki yang hilang di Gunung Arjuno. dok. Kontor SAR Surabaya.

Sementara itu, kepada Tim SAR, Naam mengatakan bahwa saat tersesat di Gunung Arjuno, Naam menyusuri sungai, saat menyusuri sungai itu, Naam pun terjatuh di Jurang.

“ Saya mendengar ada suara orang dan saya teriak minta tolong” jelas Naam.

Dirinya sekuat tenaga naik dari jurang tempatnya terjatuh. Akhirnya Naam pun terlihat oleh warga yang kemudian membantunya.

3. Pendaki hilang saat mencari bantuan teman yang tergelincir

Pendaki Gunung Arjuno Ditemukan, Sekarang Dirawat di Rumah SakitANTARA FOTO/Seno

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, Naam dikabarkan hilang pada Minggu (20/3/2022). Naam menghilang saat mencari bantuan untuk temannya yang terkilir.

Saat itu, rombongan turun gunung, ketika sampai di Blok Ogal-agil, salah sstu rombongan terjatuh hingga kakinya terkilir. Naam pun turun untuk mencari bantuan

Teman Naam itu berhasil dievakuasi oleh petugas setelah petugas mendapatkan pesan singkat dari rombongan Naam. Namun naasnya, Naam, justru menghilang. Diduga, ia tersesat dan salah jalur di blok arah turun dari Makutoromo.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Gunung di Pulau Jawa yang Ramah bagi Pendaki Pemula

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya