Pemkot Surabaya Bagikan 13 Ribu Bendera, Bisa Diambil di Kelurahan

Napiter ikut bagikan bendera dari Pemkot

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya membagikan 13 ribu bendera kepada warga. Menariknya, di momen kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Kali ini, ada salah satu mantan Napi Teroris (Napiter) ikut mengambil bendera dari Pemkot untuk dibagikan di wilayah tempat tinggalnya.

1. Warga bisa ambil bendera di Kelurahan atau Kecamatan

Pemkot Surabaya Bagikan 13 Ribu Bendera, Bisa Diambil di KelurahanIlustrasi mengibarkan bendera merah putih di gunung (instagram.com/alfiandi_andi)

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu mengatakan, 13 ribu bendera yang dibagikan Pemkot Surabaya ini bisa diambil di Kantor Bangkesbangpol atau di Kelurahan dan Kecamatan masing-masing. Warga non Surabaya juga bisa mendapatkan bendera gratis tersebut.

"Gak ada (syarat khusus) jadi langsung datang aja untuk warga yang memerlukan dan belum memasang bendera. Kalau waktunya, sesuai dengan arahan Menteri Dalam negeri, tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022," ungkap Yayuk, sapaanya.

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Masuk Tahap Uji Klinis di RSUD dr. Soetomo

2. Ada mantan napi teroris yang ikut membagikan bendera ke wilayahnya

Pemkot Surabaya Bagikan 13 Ribu Bendera, Bisa Diambil di KelurahanKepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu

Menurut Yayuk sejauh ini, sudah ada sejumlah warga yang datang ke Kantor Bangkesbangpol Surabaya untuk mengambil bendera. Salah satunya adalah warga Surabaya yang merupakan mantan napi teroris. Mantan teroris tersebut meminta 30 bendera untuk dibagikan ke wilayah tempat tinggalnya.

"Jadi luar biasa, meskipun beliaunya dulu pernah punya catatan tapi ketika saat ini ketika beliau suda menyelesaikan masa tahanan dan pembinaan, beliau berpartisipasi untuk menggerakkan pengibaran bendera di wilayahnya," tutup Yayuk, sapaanya saat ditemui di kantornya, Senin (8/8/2022).

3. Wali Kota akan bagikan bendera ke rumah Warga

Pemkot Surabaya Bagikan 13 Ribu Bendera, Bisa Diambil di KelurahanWali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi nantinya akan membagikan bendera kepada warga Surabaya pada Rabu (10/8/2022) mendatang. Eri akan membagikan bendera di kampung padat penduduk.

"Pak Wali nanti akan datang langsung ke rumah warga, di kawasan yang padat penduduk mungkin nanti kami rencanakan sekitar Tambaksari, untuk membagikan langsung kepada warga yang butuh," tutur Yayuk

Baca Juga: HUT ke-77 RI, Kemendagri-Pemda Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya