Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Pelaku Ditangkap

Polisi sudah tangkap pelaku dan melakukan rekonstruksi

Pasuruan, IDN Times - Misteri pembunuhan mahasiswa kedokteran Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang, Bagus Prasetyo Lazuardi (25) mulai menemui titik terang. Polisi telah menangkap pelaku pada Jumat, (15/4/2022) malam.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Lintar Mahardono mengatakan, pihaknya telah menangani kasus ini. Usai melakukan penyelidikan, pihaknya telah menemukan mobil korban di kota Malang. "Mobil korban sudah berhasil kami temukan di Kota Malang," ujar Lintar saat konfirmasi media, Jumat (5/4/2022). Ia tidak menjelaskan detail lokasi penemuan mobil tersebut. 

1. Pelaku ditangkap di Malang

Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Pelaku DitangkapIlustrasi TKP Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Berbekal dari penemuan mobil itu, polisi menangkap pelaku. Ia ditangkap di sebuah daerah di Malang, Jumat (15/4/2022). ujar Lintar. Namun, ia tak merinci tentang siapa pelaku serta motif pembunuhan ini.

"Benar (ditangkap). Tapi masih proses pemeriksaan pembuktian. Mohon waktu (penyidik berlangsung)," ujar Ditreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suharyanto. 

2. Polda Jatim lakukan rekonstruksi dini hari tadi

Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Pelaku DitangkapIlustrasi penganiayaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Setelah melakukan penangkapan terhadap pelaku, Polda Jatim langsung menggelar rekonstruksi di lokasi penemuan mayat korban. Rekonstruksi dilakukan dini hari tadi, Sabtu (16/4/2022).

Dalam rekonstruksi itu, pelaku dihadirkan dan diminta untuk memperagakan adegan yang telah dilakukan pelaku terhadap korban. Mulai dari adegan pembunuhan hingga adegan pelaku menurunkan korban dari mobil. Meski begitu, hingga saat ini, Polisi masih belum bisa memberi keterangan terkait dengan hasil rekonstruksi ini.

Baca Juga: Jenazah di Tulungagung Korban Pembunuhan, Dibuang Saat Masih Hidup

3. Mayat mahasiswa kedokteran UB ditemukan membusuk

Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Pelaku DitangkapIlustrasi TKP Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Jenazah Bagus ditemukan dalam kondisi membusuk sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (12/4/2022). Jasadnya ditemukan di semak-semak tepi Jalan Raya Surabaya-Malang, Desa/Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Diduga, Bagus dibunuh kemudian mayatnya dibuang di lokasi tersebut. Dari hasil autopsi, korban dipastikan dibunuh karena ada tanda kekerasan pada bagian dada.

Bagus sendiri sebelumnya diketahui keluar bersama pacarnya, T pada Kamis (7/4/2022). Namun setelah dimintai keterangan, T mengaku hanya makan berasama korban. Ia kemudian diantar pulang ke rumahnya yang berada di Kota Malang. korban lalu pamit pulang.

Baca Juga: Mahasiswa Kedokteran UB Hilang, Ternyata Korban Pembunuhan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya