Pembunuh Mayat Dalam Koper adalah Guru Les Musik Korban

Pelaku pengin mengusai mobil korban

Surabaya, IDN Times - Pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) yang ditemukan dalam koper di Pacet-Cangar, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu (7/6/2023) adalah guru les korban. Diketahui, motif pembunuhan terhadap AN (22) ini karena pelaku R (41) ingin mnguasai harta korban yakni mobil Xpander. 

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan, R telah ditangkap setelah penyidik Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan terhadap rekaman CCTV di sebuah apartemen. Dari rekaman tersebut, R merupakan orang terakhir bersama AN. 

"Pelaku (R) merupakan guru les musik korban," ujar Mirzal, Kamis (8/5/2023).

Hasil pemeriksaan, R mengaku sakit hati kemudian mengambil mobil XPander milik AN. Namun, belum diketahui pasti apa penyebab R sakit hati hingga tega membunuh AN dengan cara dicekik. 

"Iya benar dengan cara dicekik hingga korban kehilangan napas," imbuh Mirzal.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Pacet Mojokerto dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan dalam koper pada Rabu (7/6/2023). Koper tersebut terbungkus karung warnah putih yang ditemukan di jurang daerah Gajah Mungkur, Pacet, Mojokerto. 

Diketahui, mayat dalam koper terbungkus karung ini ditemukan tersangkut di antara pohon-pohon di jurang sisi timur jalan alternatif Mojokerto-Batu. 

Salah satu petugas, Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ali Sodikin menuturkan, penemuan mayat ini berdasarkan informasi dari Polrestabes Surabaya. Polrestabes Surabaya menyampaikan bahwa ada korban pembunuhan yang dibuang di jurang sedalam kurang lebih 20 meter tersebut.

"Informasi dari korlap diminta standby menunggu ada (tim) Polrestabes Surabaya mau ke Gajah Mungkur katanya ada pembuangan mayat," ujarnya kepada media.

Ia mengatakan, mayat tersebut telah dievakuasi oleh petugas gabungan. Kondisinya sudah dalam keadan membusuk. 

"(Mayat) mengeluarkan bau menyengat. Mayat didalam koper dibungkus karung putih," kata dia. 

Petugas lain, Sugeng menambah, sebelum mendapat kabar dari Polrestabes Surabaya, saat patroli pada Sabtu (3/6/2023) lalu telah melihat karung putih tersebut. Pihaknya mengira, itu bungkusan sampah.  

"Kemarin (Sabtu 3/6) pas patroli sudah melihat itu. Tapi kami kira itu sampah," terangnya.

Baca Juga: Mayat Dalam Koper Diduga Mahasiswi Ubaya Korban Pembunuhan 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya