Membaik, 4 Orang Korban Selamat Kecelakaan Tol Telah Pulang

9 orang masih dirawat di Rumah Sakit di Surabaya

Surabaya, IDN Times - Kondisi korban selamat kecelakaan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) semakin membaik. 4 orang korban kini sudah pulang ke rumah masing-masing.

1. 4 Orang sebelumnya menjalani perawatan di RS BDH

Membaik, 4 Orang Korban Selamat Kecelakaan Tol Telah Pulangilustrasi pasien dirawat di rumah sakit (IDN Times/Sukma Shakti)

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan 4 orang yang sudah pulang tersebut sebelumnya menjalani perawatan di RS Bakti Darma Husada (BDH) Surabaya. Kini kondisi mereka membaik sehingga mereka menjalani rawat jalan di rumah.

"Yang sudah sembuh 4 orang, sudah membaik, rawat jalan di rumah," ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: [UPDATE] 14 Korban Meninggal dalam Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto

2. 9 orang masih dirawat di RS Surabaya

Membaik, 4 Orang Korban Selamat Kecelakaan Tol Telah PulangIlustrasi rumah sakit. (IDN Times/Arief Rahmat)

Saat ini, jumlah korban yang menjalani perawatan di RS di Surabaya ada 9 orang. 4 orang di RSUD Dr Soewandi, 4 orang di RSUD BDH dan satu orang di RSAL. "Ada 9 yang masih dirawat inap," tuturnya.

Selain di RS Surabaya, ada 4 orang korban yang saat ini masih berada di RS Mojokerto. 1 orang akan dibawa ke Surabaya hari ini.

"Sisanya 3 orang, masih lihat kondisi, jika semakin membaik baru bisa (kembali ke Surabaya). Intinya, semua akan dirujuk ke Surabaya jika kondisinya membaik," jelas Ridwan.

3. Kecelakaan terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto

Membaik, 4 Orang Korban Selamat Kecelakaan Tol Telah PulangBus Pariwisata kecelakaan di Tol Mojokerto menewasaskan 13 orang, Senin (16/5/2022). (Dok. PJR Polda Jatim)

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata mengalami kecelakaan di Tol Mojokerto KM 712.400 pagi tadi, Senin (16/5/2022). Bus yang ditumpangi wisatawan asal Benowo, Surabaya ini menabrak tiang variable message sign (VMS).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menuturkan awalnya bus yang dikemudikan AF (29) ini melaju dari Yogyakarta ini hendak menuju Surabaya. Bus melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat.

"Saat tiba di KM 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling," katanya.

Total penumpang dalam bus rombongan wisata itu berjumlah 33 orang termasuk dua orang sopir utama dan satu orang sopir cadangan. Akibat kecelakaan ini, 14 penumpang meninggal dunia, 19 orang lainnya luka ringan hingga berat.

Baca Juga: Polri: Sopir Bus Maut di Mojokerto Positif Narkoba, Baru Jalan 17 Km

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya