Manuver Hasto Bikin Obrolan Tertutup dengan Khofifah-Eri Cahyadi  

Ada kemungkinan menduetkan Khofifah dan Eri di Pilgub 2024

Surabaya, IDN Times - Sekertaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto melakukan pertemuan internal dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi secara tertutup di kediaman rumah dinas Wali Kota, Kamis (10/11/2022) malam. Lalu apakah pertemuan itu adalah sinyal PDI Perjuangan mengusung Khofifah dan Eri di Pemilihan Gubernur 2024 mendatang? 

1. Hasto tidak membicakan Pilgub 2024

Manuver Hasto Bikin Obrolan Tertutup dengan Khofifah-Eri Cahyadi  Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Hasto ketika ditemui di Universitas Airlangga, Jumat (11/11/2022) mengatakan, pertemuan tersebut bukan untuk membahas Pilgub. Sebab, Pilgub dirasa masih lama. 

"Pilgub masih lama," kata Hasto.

Ia beralasan, rumah dinas Eri dipilih karena dekat dengan acara yang digelar di Grahadi. Dirinya juga segera menghadiri undangan Sholawatan Habib Syech di Tugu Pahlawan. 

"Akhirnya diputuskan memilih tempat itu, tidak ada perspektif lain pertemuannya di rumah bapak Wali Kota," terang dia. 

Baca Juga: PDIP Gelar Pertemuan Tertutup dengan Khofifah, Bahas Apa?

2. Pertemuan dengan Khofifah untuk mendukung kepemimpinan di Jatim

Manuver Hasto Bikin Obrolan Tertutup dengan Khofifah-Eri Cahyadi  Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (dok. PDIP)

Ia menegaskan, pertemuannya dengan Khofifah di rumah dinas Eri itu adalah untuk memberi dukungan kepada Khofifah sebagai pemimpinan Jawa Timur dalam membuat legasi bagi masyarakat. Mulai dari pendidikan, menjaga kualitas sosial, mencegah berbagai bentuk tindakan intoleran, dan membawa kemajuan perekonomian masyarakat Jatim.

"Skala prioritas kami serta seluruh kebijakan yang diambil Gubernur, itu mempersiapkan masa depan, dan alhamdulilah pertumbuhan ekonomi Jatim bagus di atas Provinsi lain, ini yang menggembirakan kita semua," papar Hasto.

3. Ada kemungkinan Khofifah dipasangkan dengan Eri di Pilgub 2024

Manuver Hasto Bikin Obrolan Tertutup dengan Khofifah-Eri Cahyadi  Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (dok. PDIP)

Saat ditanya apakah ada kemungkinan Khofifah dan Eri dipasangkan di Pilgub 2024, dirinya tak mengelak. Sebab, dalam politik, kemungkinan itu akan ada. 

"Namanya poltik berbagai bentuk, memanagemen berbagi kemungkinan dan kalau kita lihat kepemimpinan mbak Khofifah pada track yang benar, kerja sama dengan pemerintah pusat berjalan dengan lancar," pungkas Hasto. 

Baca Juga: PDIP Belum Sebut Capres, Hasto: Fokus Dukung Pulihkan Ekonomi  

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya