Lari dari Tawuran, 2 Pemuda Nyebur Sungai Lalu Tenggelam

Turut berduka

Surabaya, IDN Times - Malang sekali nasib dua orang pemuda asal Perak Surabaya, pasalnya mereka diduga terlibat tawuran kemudian lari masuk ke sungai dan tenggelam pada Senin (22/5/2023) pukul 02.45. Dua orang pria berinisial MAW (20) dan Y (21) itu pun ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. 

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, warga setempat awalnya melihat adanya dugaan tawuran di sekitar jembatan petekan Jalan Jakarta. Bahkan, ada yang membawa senjata tajam dan mengejar sampai ke tepi sungai. 

"Saksi menghampiri dan melihat adanya 3 orang yang melompat ke sungai seputar jembatan petekan dan hanyut terbawa arus air ke arah utara," ujar Buyung. 

Dari tiga orang yang masuk ke dalam sungai tersebut satu di antaranya bisa naik ke permukaan dan selamat. Sementara dua orang lainnya tenggelam. 

Setelah mendapat laporan ini, petugas BPDB pun turun untuk melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan menyisir sekitar jembatan Petekan. 

Sekitar pukul 4.35 jenazah MAW ditemukan. Korban Di temukan jarak kurang lebih 5m dari titik saksi melihat korban Tenggelam.

"Untuk Jenazah yang sudah di temunkan langsung Di bawa Ke Kamar Jenazah Dr.Soetomo," kata dia. 

Selang dua jam kemudian tepatnya pukul 6.43 WIB, jenazah Y ditemukan. Y ditemukan dengan jarak kurang lebih 5 meter dari titik saksi melihat korban tenggelam. 

"Untuk selanjutnya jenazah dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo menggunakan ambulan PMI," pungkasnya. 

Sementara itu, Kasat Reskim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Arief Ryzki Wicaksana saat ditanya adanya tawuran di wilayah tersebut, pihaknya mengatakan masih akan mengecek. "Masih dicek ya mbak," kata dia dihubungi IDN Times. 

Baca Juga: Surabaya Night Zoo Mulai Diuji Coba  

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya