Korban Laka Maut di Tol Mojokerto Rombongan Wisata Warga Surabaya 

Perjalanan pulang dari wisata Dieng, Jawa Tengah

Surabaya, IDN Times - Kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 13 orang lebih di Tol Mojokerto memuat rombongan warga Benowo, Surabaya yang tengah perjalanan pulang berwisata dari Dieng, Jawa Tengah.

1. Rombongan dari wisata Dieng

Korban Laka Maut di Tol Mojokerto Rombongan Wisata Warga Surabaya Bus Pariwisata kecelakaan di Tol Mojokerto menewasaskan 13 orang, Senin (16/5/2022). (Dok. PJR Polda Jatim)

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, rombongan tersebut adalah dari rombongan wisata bertajuk Benowo Piknik. Rombongan warga Benowo itu usai berwisata dari Dieng, Jawa Tengah dan Jogja.

"Dari masyatakat Benowo, dari wisata di Dieng, Dieng ke Jogja menuju Benowo," ungkapnya saat berada di Mapolda Jatim, Senin (16/5/2022).

Rombongan telah melakukan perjalanan wisata sejak Sabtu (14/5/2022) lalu. Rombongan pun berangkat pulang dari Jogja menuju Surabaya kemarin, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Kronologi Bus Menabrak Tiang VMS di Tol Mojokerto

2. Bus mengalami kecelakaan di KM 721.400

Korban Laka Maut di Tol Mojokerto Rombongan Wisata Warga Surabaya 

Rombongan tersebut mengalami kecelaakaan di Tol Mojokerto KM 721.400 . Bus yang ditumpangi wisatawan ini menabrak tiang pesan-pesan (variable message sign/VMS).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menuturkan awalnya bus yang dikemudikan AF (29) ini melaju dari arah Jogja ini hendak menuju Surabaya. Bus melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat.

"Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling," katanya.

3. 13 orang meninggal dunia, 12 luka berat

Korban Laka Maut di Tol Mojokerto Rombongan Wisata Warga Surabaya Bus Pariwisata kecelakaan di Tol Mojokerto menewasaskan 13 orang, Senin (16/5/2022). (Dok. PJR Polda Jatim)

Dalam kecelakaan tersebut 13 orang meninggal dunia. Sementara 12 lainnya luka berat, salah satunya adalah sopir sendiri.

"Sopir masih di rumah sakit, luka berat," ungkapnya.

Korban kecelakaan lalu lintas yang mengalami luka ringan dan berat dibawa ke RS Petro Kimia, RS Citra Medika, RS Emma Mojokerto. Sementara korban meninggal dunia telah dibawa ke RSUD Mojokerto dan RSUD R.A Basuni.

Baca Juga: 13 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya