Comscore Tracker

Keenam Kalinya, Maling Motor Obok-obok Kantor Media di Surabaya 

Gak ada kapoknya nih...

Surabaya, IDN Times - Aksi pencurian motor (curanmor) di Kota Surabaya seakan tak ada habisnya. Terbaru, kantor Detik Jatim yang berada di Jalan Bung Tomo Kav 52, Ngagel disambangi pelaku curanmor, Senin (28/11/2022) malam. Aksi percobaan curanmor di kantor tersebut ternyata sudah keenam kalinya. 

Salah satu karyawan, Amir Baihaqi mengatakan aksi itu terjadi pukul 18.10 WIB. aksi itu diketahui pertama oleh office boy yang curiga lampu motor menyala. "Kronologinya tahu-tahu lampu motor sudah nyala. Terus dicek ternyata kunci sudah jebol," ujar Amir, Selasa (29/11/2022). 

Saat dilihat di CCTV, ternyata benar saja ada dua orang yang sedang mencoba mencuri motor di kantor tersebut. Beruntungnya, aksi tersebut gagal karena, semua motor telah dikunci rantai. 

"Langsung kita cek CCTV dan ternyata benar ada dua orang menyelinap dan jebol motor. untung semua motor kan dikuci rantai ganda. jadi gagal," kata dia. 

Amir menuturkan, aksi ini sudah keenam kalinya terjadi di kantor tersebut sejak Februari 2022. Beruntungnya, maling motor itu belum pernah berhasil membawa kabur motor. 

"Satu kali sudah dilaporkan ke polsek Wonokromo kalau gak salah (aksi) yang ketiga kalinya," jelasnya. Meski begitu tidak berhasil, aksi curanmor tersebut tetap merugikan. Sebab, kunci motor yang telah dirusak harus diperbaiki dengan harga yang tidak murah. 

"Meski gagal, tetap aja kita rugi. Karena rumah kunci kan rusak. gak bisa dipakai lagi, harus bawa ke bengkel sekitar Rp200 ribu kalau rumah kontak yang asli," pungkas Amir. 

Baca Juga: Gak Kapok, Kali Ini Maling Motor Sasar Kantor Media

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya