Jelang Ramadan, RPH Surabaya Siapkan 8 Ton Daging

RPH juga menggelar operasi pasar

Surabaya, IDN Times - Menjelang Ramadan, Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan Kota Surabaya (RPH Surya) telah menyiapkan 8 ton daging. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama RPH Surya, Fajar A. Isnugroho saat mengikuti operasi pasar di Kelurahan Karangpilang Rabu pagi (23/3/2022).

1. Ada 8 ton daging untuk Ramadan dan Lebaran

Jelang Ramadan, RPH Surabaya Siapkan 8 Ton DagingIlustrasi daging. IDN Times/Helmi Shemi

Fajar menjelaskan bahwa 8 ton daging tersebut disiapkan untuk stok Ramadan hingga lebaran mendatang. Kebutuhan ini disiapkan unit niaga Rumah Daging RPH untuk memenuhi permintaan masyarakat.

"Menjelang dan saat Ramadan perminataan masyarakat cenderung meningkat," tururnya.

Baca Juga: 3 RPH di Tulungagung Siap Layani Penyembelihan Hewan Kurban

2. RPH adakan operasi pasar

Jelang Ramadan, RPH Surabaya Siapkan 8 Ton DagingIlustrasi daging sapi (splendidtable.org)

Agar daging tetap tersedia di pasaran, pihaknya telah menggelar operasi pasar di kelurahan-kelurahan. Setidaknya ada 14 titik lokasi operasi pasar yang digelar RPH Surya.

Di setiap titik operasi pasar RPH menyediakan 50 hingga 80 kilogram daging sapi. Selain itu, RPH juga menyiapkan 100 pack daging olahan berupa pentol bakso, siomay dan tahu bakso. "Alhamdulillah RPH bisa menjual daging rata-rata 50 kilogram di setiap titik”, ungkap Fajar.

3. Jumlah sapi yang dipotong meningkat

Jelang Ramadan, RPH Surabaya Siapkan 8 Ton Dagingilustrasi daging sapi (iheart.com)

Ia menuturkan bahwa pemotongan sapi di RPH Surya mengalami peningkatan. Biasanya, jumlah sapi yang dipotong di RPH adalah 150 ekor per malam, namun kini menjadi 160 ekor permalam. “Harga daging sapi terpantau masih relatif stabil di harga Rp110 ribu sampai Rp 120 ribu per kilogram," urainya.

Fajar pun berharap harga daging sapi di Kota Surabaya relatif terkendali sampai Ramadan dan Idul Fitri. RPH sendiri menjual daging paling mahal Rp120 ribu per kilogram.

Baca Juga: Pengalaman Rasa: Makan Malam Unik dengan Menu Serba Daging

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya