Gangster Beraksi Lagi di Surabaya, Ada yang Pakai Narkoba

Ayo jogo Suroboyo, rek!

Surabaya, IDN Times - Anggota gangster di Kota Surabaya kembali berulah. Terbaru, Polisi menangkap pelaku gangster yang beraksi di jalan Banyu Urip Kidul, Senin (13/3/2023) pukul 03.15 WIB. 

Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Edi Hartono mengatakan, pihaknya menangkap salah satu pelaku bernama ADS (18). Ia ditangkap karena hendak tawuran antara team BaratKacaw VS Selatan21 enjoyy. 

"Sekitar jam 03.00 Wib Anggota Sat Intelkam dan Timsus melakukan patroli cyber terpantau adanya rencana aksi tawuran yang kemudian ditindak lanjuti mendatangi TKP daerah Jalan Raya Banyu Urip Surabaya," ujar Edi, Selasa (14/3/2023). 

Sat Intelkan Polrestabes Surabaya kemudian membuntuti kelompok remaja yang diduga gangster hingga ke jalan Simo Kalangan. Kemudian, tiga orang yang berboncengan tiga langsung diberhentikan, mereka juga membawa senjata tajam. 

"Saat diberhentikan para gangster tersebut sempat ada perlawanan," ujar Edi. 

Satu anggota gangster yakni ADS pun diamankan. ADS bahkan sempat dimassa warga pasar,  sementara anggota lainnya kabur. 

"Gangster lainnya kabur saat dilakukan pengejaran yang mana sempat melukai seorang ibu penjual sayur dengan cara mendorong hingga jatuh tersungkur," terang dia. 

Edi menambahkan, saat diinterogasi ADS bersama dua orang temannya sebelum tawuran mengkonsumsi sabu. Barangbukti yang diamankan adalah pipet bekas pakai dan sedotan yang disimpan di belakang meja lemari di dalam rumah.  

"Saat ini telah dilakukan pengembangan untuk mengamankan 2 orang kelompok Gangster yang berhasil kabur serta mengamankan barang bukti alat hisap sabu atau pipet bekas pakai yang berada di rumah ADS," kata dia. 

Selain pipet, alat hisap dan bekas pembungkus sabu, pihaknya juga mengamankan dua senjata tajam berupa klewang dan clurit. 

Baca Juga: Waduh! Gangster di Surabaya Jadi Sasaran Empuk Peredaran Narkoba

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya