Dikira Gangster, 12 Remaja Diamankan di Rumah Hantu Darmo Surabaya

Ternyata cuma buat konten

Surabaya, IDN Times - Dikira gerombolan gangster, sebanyak 12 remaja diamankan petugas saat patroli cipta kondisi pada Sabtu (10/12/2022) lalu. Mereka diamankan di kawasan Darmo Permai atau yang sering disebut Rumah Hantu Darmo. 

Plt BPBD Kota Surabaya Hidayat Syah mengatakan 12 pemuda yang diamankan itu ternyata bukan gangster. Mereka adalah mahasiswa dari salah satu kampus swasta di Surabaya. “Mereka berniat mau membuat konten di rumah hantu tersebut,” kata Hidayat saat dikonfirmasi, Senin (12/12/2022). 

Meski mereka bukan gangster, tetap saja perbuatan tersebut tidak diperbolehkan. Sebab, mereka masuk ke dalam rumah orang tanpa melakukan izin.

"Mereka telah kami amankan. Mereka juga kami mintai keterangan," sebut dia. 

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan pihaknya akan melakukan pengetatan keamanan menjelang Natal dan tahun baru. Selain itu, perbatasan Surabaya juga nantinya akan dilakukan penyetakan. 

“2500 personel gabungan dari Dinas PMK, Satpol PP, BPBD, Dishub dan kecamatan akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan pada malam tahun baru 2023,” tandas Eddy. 

Baca Juga: Gangster Acak-acak Kampus ITS, BEM Bereaksi Keras

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya