Bonek Tolak Aremania Kawal Sidang di Surabaya

Bonek berharap Surabaya kondusif

Surabaya, IDN Times - Suporter Persebaya, Bonek menolak rencana Aremania datang ke Surabaya untuk mengawal sidang perkara Tragedi Kanjuruhan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Hal ini untuk menjaga kondusivitas kota Surabaya. 

"Untuk menjaga kondusivitas Surabaya, kami menolak kehadiran Aremania. Surabaya sudah tenang, kota ini tenang, adem, saya harap mereka bijak menjaga Surabaya dengan tidak hadir secara langsung," ujar koordinator Green Nord, Husin Ghozali atau yang akrab disapa Cak Conk. 

Cak Conk menuturkan, dalam sidang perkara Tragedi Kanjuruhan pastilah ada keluarga Korban yang datang ke pengadilan. Ia tak mempermasalahkan hal itu. Namun, mereka tidak diperbolehkan menggunakan atribut Aremania. 

"Kita menghormati proses pengadilan yang memang di Surabaya. Monggo, asal nggak ada atribut yang provokasi Surabaya-Malang, tidak ada provokasi yang buat kegaduhan, menjadi Surabaya tidak kondusif," ungkap dia. 

Terkait adanya potensi konvoi Aremania ke Surabaya, Bonek tidak akan melakukan sweeping. Pengamanan diserahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang dalam hal ini Kepolisian.  

"Sebelum mereka pasti akan mikir ke Surabaya dengan konvoi, pasti di jalur perjalanan melewati basis-basis Bonek di Pandaan, Sidoarjo, pasti menimbulakan kegaduhan, saya harap bijaklah mereka (Aremania) dengan tidak membuat gaduh di kota orang. Kan gitu, kita menjaga kondusifitas sama-sama kotanya masing-masing . Kita menjaga proses hukumnya," pungkas dia. 

Baca Juga: Aremania Tak Diizinkan Kawal Sidang Kanjuruhan di PN Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya