Bonek Ngamuk di Kantor Manajemen Persebaya, Polisi Tembak Gas Air Mata

Kaca di kantor Persebaya hancur

Surabaya, IDN Times - Suporter Persebaya, Bonek Mania menggeruduk kantor Manajemen Persebaya di Surabaya Tonwn Sqare (Sutos), Kamis (15/9/2022). Aksi tersebut dilakukan pasca Persebaya menerima kekalahan 1-2 atas RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. 

Massa tersebut tiba di Sutos sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka juga menghancurkan kantor Persebaya. 

Selang beberapa saat, polisi membubarkan masaa dengan menembakkan gas air mata. Kemudian, massa aksi berlarian dan membarkan diri.

Berdasarkan pantauan IDN Times, sekitar pukul 21.45 massa sudah membubarkan diri. Terlihat suasana jalan Hayam Wuruk Surabaya itu sudah mulai kondusif. 

"Sudah relatif kondusif berangsur masa Bonek untuk kembali. Seyogyanya dari pihak suporter juga komitmen kalau sudah dipenuhi ya segera membubarkan," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan, usai mengamankan massa.

Ia pun mengimbau kepada massa aksi agar tak tersulut amarah kembali. Apalagi sampai melalukan pemukulan hingga merusak ruang publik. 

"Namun reaksi hal-hal negatif ini seperti melakukan pemukulan, pelemparan terhadap ruang-ruang yang ada jangan sampai terulang lagi," imbuhnya. 

Aksi serupa juga dilakukan oleh Bonek di stadion Gelora Delta Sidoarjo usai pertandingan. Mereka masuk lapangan dan merusak beberapa fasilitas seperti papan iklan.

Baca Juga: Persebaya Kalah 1-2 dari RANS, Bonek Rusak Stadion Delta Sidoarjo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya