Comscore Tracker

Bila Bus Listrik Tak Kunjung Mengaspal, Suroboyo Bus Siap!

Rute Purabaya-Kenjeran sementara kosong

Surabaya, IDN Times - Dinas Perhubungan Kota Surabaya memberi tenggat waktu satu bulan untuk mengisi kekosongan rute Bus Listrik Purabaya-Kenjeran. Jika dalam waktu sebulan tak kunjung beroperasi, Dishub akan mengoperasikan 3 armada Suroboyo Bus di rute itu. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru mengatakan, unit Suroboyo Bus yang sebelumnya beroperasi di rute tersebut kini telah dialihkan ke rute Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) - Osowilangun. Pihaknya, tak serta merta dapat memindah kembali armada.

"Lah nanti kalau kita pindah ke sini (rute Purabaya-Kenjeran) yang sana (rute TIJ-Osowilangun) pasti teriak-teriak juga. Tadinya nunggu 20 menit jadi molor kembali ke 45 menit (karena armada berkurang)," ujarnya saat konferensi pers di kantor eks Humas Surabaya, Selasa (10/1/2023). 

Tundjung menyebut, saat ini jumlah Armada Suroboyo Bus ada 28. Jumlah tersebut sudah dibagi ke beberapa rute. 

"Kalau saya kembalikan (armada) ke sana saya kembalikan 3 Surabaya Bus. Untuk sementara kosong tapi kita evaluasi setiap hari kalau ada permintaan dengan berat hati itu tiga kita kembalikan meskipun yang sini pasti akan kekurangan juga," kata dia. 

Sementara waktu, masyarakat diminta untuk mencari alternatif transportasi lain. Salah satunya adalah angkot jurusan Purabaya - Rungkut. 

"Alternatif lain hanya menggunakan ojek online," pungkas Tundjung. 

Baca Juga: Damri Jelaskan Alasan Bus Listrik Tak Lagi Beroperasi

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya