Benowo Berduka, 7 Jenazah Korban Kecelakaan Bus Telah Dimakamkan

14 Warga Benowo Surabaya meninggal dalam kecelakaan di Tol

Surabaya, IDN Times - Warga Benowo Krajan, Surabaya tengah Berduka. Sebanyak 14 orang meninggal dalam kecelakaan bus di Tol Mojokerto KM 712, saat perjalanan pulang dari wisata Yogyakarta menuju Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya.

1. Suasana duka terasa di perkampungan

Benowo Berduka, 7 Jenazah Korban Kecelakaan Bus Telah DimakamkanSuasana kampung Benowo Krajan, Surabaya, Senin (16/5/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Suasana duka pun terasa di kampung tersebut. Sejumlah warga terlihat sibuk menyiapkan pemakaman.

Wakil Ketua RT 2 RW 2, Warsono mengatakan ada 7 orang warganya yang menjadi korban dalam kecelakaan maut itu. 3 orang adalah warga Gang 3 Benowo Krajan dan 4 orang adalah warga gang 2. 

"Gang 3 ada pak Ainur Rofik, Bu Nita dan Pak Andik, sementara gang 2 ada pak Sony, bu Titis dan 2 orang anaknya," ungkapnya.

Baca Juga: [UPDATE] 14 Korban Meninggal dalam Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto

2. 6 orang warga sudah dimakamkan di Benowo Krajan

Benowo Berduka, 7 Jenazah Korban Kecelakaan Bus Telah DimakamkanSuasana kampung Benowo Krajan, Surabaya, Senin (16/5/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Ia menuturkan ada 6 orang warganya yang dimakamkan di Tempat Makam Islam Benowo. Satu orang di makamkan di Raci dan satu orang lainnya di Gresik.

"Pak Andik, dimakamkan di Gresik, dan satu orang di makamkan di Raci," ungkap Warsono.

3. Warga sering mengadakan wisata

Benowo Berduka, 7 Jenazah Korban Kecelakaan Bus Telah DimakamkanBus Pariwisata kecelakaan di Tol Mojokerto menewasaskan 13 orang, Senin (16/5/2022). (Dok. PJR Polda Jatim)

Ia mengatakan, warga memang kerap mengadakan kegiatan rekreasi di luar daerah. "Kebanyakan ini orang pasar. Memang setiap tahun sering mengadakan kegiatan," sebutnya.

Bahkan rencananya bus yang ditumpangi rombongan tersebut akan lanjut berwisata ke Wali Limo, jika tidak mengalami kecelakaan di Tol Mojokerto.

Baca Juga: Korban Laka Maut di Tol Mojokerto Rombongan Wisata Warga Surabaya 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya