Bayi Dua Bulan di Surabaya Meninggal Usai Minum Susu Formula

Bayi punya riwayat penyakit jantung

Surabaya, IDN Times - Bayi dua bulan berinisial SFA di Semolowaru Surabaya, ditemukan meninggal, Selasa (13/12/2022). Ia meninggal sesaat setelah ibunya memberi susu formula. Plt Kepala BPBD Kota Surabaya, Hidayat Syah mengatakan, sebelum bayi tersebut meninggal sekitar pukul 04.30 WIB, ibu korban memberi susu formula. Saat hendak ditinggal mandi, ibu korban melihatnya sudah tidak bergerak. 

"Keluarga korban menghubungi Puskesmas Menur untuk dilakukan pemeriksaan," kata dia.  Karena diduga meninggal dalam kondisi tidak wajar, Puskesmas Menur kemudian menghubungi petugas 112 untuk penanganan lebih lanjut.

"Korban ada riwayat penyakit jantung," tutur dia. 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim inavis, jenazah langsung di antar ke RS Soetomo menggunakan ambulans PMI kota surabaya. "Keluarga dibawa ke Polsek Sukolilo untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Sukolilo, Kompol Soleh mengatakan, kasus tersebut telah ditindak lanjuti oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Surabaya. "Sudah ditangani PPA Polrestabes Surabaya," kata Soleh kepada IDN Times. Kanit PPA Polrestabes Surabaya, AKP Wardi Waluyo hingga berita ini dinaikkan, belum memberi jawaban atas pesan singkat yang dikirim IDN Times. 

Baca Juga: Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya