Atlet SEA GameS Surabaya Dapat Bonus dari Pemkot, Total Rp1,2 M

Yee selamat rek!

Surabaya, IDN Times - Atlet SEA Games  asal Kota Surabaya mendapat tambahan bonus dari Pemerintah Kota Surabaya. Total pemberian bonus untuk atlet ini sebesar Rp1,2 miliar. Pemberian bonus ini dilakukan di Balai Kota Surabaya, Sabtu (10/6/2022). Bonus tersebut diberikan kepada 26 atlet dan enam orang pelatih.

Adapun jumlah bonus yang diberikan yakni untuk perorangan peraih medali emas Rp52 juta, peraih medali perak Rp26 juta, peraih medali perunggu Rp13 juta. Kemudian untuk beregu dua hingga tiga orang peraih medali emas Rp42 juta, perak Rp21 juta dan perunggu Rp10 juta.

Untuk kelompok beregu empat sampai enam orang peraih medali emas Rp32 juta, perak Rp16 juta dan perunggu Rp8 juta. Lalu untuk kelompok beregu diatas enam orang peraih medali emas Rp22 juta,  perak Rp11 juta dan perunggu Rp5 juta

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, bonus tersebut diberikan kepada atlet yang medali dalam ajang olahraga tersebut. Pemberian bonus sebagai apresiasi dari Pemerintah Kota Surabaya. 

“Ini adalah bentuk apresiasi Pemkot Surabaya kepada atlet kota surabaya yang berhasil membawa nama kota surabaya dan terus bergerak menjadi lebih,” ujar dia.

Dengan pemberian apresiasi ini, pihaknya berharap atlet di Kota Surabaya mampu meningkatkan  prestasinya. Sehingga akan banyak atlet-atlet besar lahir dari Kota Surabaya.

“Karena saya yakin Kota Surabaya akan terus menjadi kota para atlet,” katanya.

Ia pun meminta  Disbudporapar Kota Surabaya untuk menyiapkan pusat latihan cabang olah raga (Puslatcab). Sehingga, para atlet tak bingung mencari tempat latihan. Pihaknya pun akan bekerjasama dengan Koni Jatim.

“2023 belum tersedia tempatnya maka Pemkot Surabaya menyediakan tempat-tempat Puslatda (Pusat Latihan Daerah) yang menggunakan APBD di Surabaya. Semoga dengan sepeti ini maka puslatcab bisa berjalan bisa lebih continue sehingga atlet-atlet kota Surabaya bisa beprestasi dengan Puslatcab yang kita sediakan,” terang dia.

Salah satu atlet voli, Rivan Nurmulki mengatakan, pemberian bonus ini tentu akan membuatnya semakin bersemangat. Tentunya bonus akan membuatnya terus meraih prestasi. “Pasti akan berlomba-lomba untuk terus meraih prestasi, apalagi dapat prestasi,” pungkas dia.

Baca Juga: Selain dari Presiden dan Gubernur, Ridho Juga Dapat Bonus dari Rektor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya