Anggota Satpol PP di Surabaya Memperkosa Pemandu Lagu

Satpol PP diduga perkosa pemandu karaoke

Surabaya, IDN Times - Polrestabes Surabaya membenarkan adanya pelaporan dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang anggota Satpol PP Kota Surabaya berinisial KTI. Pemerkosaan itu dilakukan kepada seorang wanita pemandu karaoke berinisial DA di kawasan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut. DA diduga diperkosa KTI pada Sabtu (26/3/2022).

"Iya (laporan sudah diterima)," ujar Mirzal saat dikonfirmasi media, Selasa (29/3/2022).

1. Laporan Masih dalam penyelidikan

Anggota Satpol PP di Surabaya Memperkosa Pemandu LaguIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Mirzal menjelaskan bahwa saat ini laporan bernomor LP/B/439/III/2022/SPKT/Polrestabes.SBY itu sedang dalam proses penyelidikan oleh Polrestabes Surabaya. "Masih dalam penyelidikan unit PPA (Satreskrim Polrestabes Surabaya)," ungkapnya.

Dalam penyelidikan tersebut, pihaknya juga tengah memintai keterangan korban. "Itu kan kejadiannya di salah satu room, nah ini lagi didalami oleh penyidkk untuk melihat , bagaimana kronologis kejadiannya," tutur Mirzal.

2. Polisi sedang cek rekaman CCTV ruang karaoke

Anggota Satpol PP di Surabaya Memperkosa Pemandu LaguIlustrasi CCTV. IDN Times/Mia Amalia

Mirzal menuturkan bahwa selain meminta keterangan DA, pihaknya juga tengah mengidentifikasi CCTV yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pihaknya juga tengah mencari informasi terhadap saksi-saksi yang ada.

"Iya lagi didalami. Sekarang di TKP orang-orang lagi cari informasi, masih penyelidikan," sebut Mirzal.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Bentuk Satpol PP Pariwisata, Apa Itu?

3. DA diperkosa saat tidur di ruangan karaoke

Anggota Satpol PP di Surabaya Memperkosa Pemandu LaguIlustrasi pencabulan. (theyservebagelsinheaven.com)

Dari informasi yang dihimpun IDN Times, kejadian tersebut berawal dari DA usai minum minuman keras dan sedang dalam kondisi mabuk berat. Saat itu DA hendak pulang namun, DA mengurungkan niat dan memilih untuk menginap di tempat karaoke.

Saat itu, ada anggota Satpol PP yang masuk dalam ruangan tersebut. Saat bangun, DA merasa ada yang aneh dengan dirinya. Ia pun berinisiatif untuk melihat rekaman CCTV. Dari hasil rekaman tersebut ia mendapati bahwa dirinya tengah diperkosa oleh anggota Satpol PP. Dirinya pun melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Surabaya.

Baca Juga: Sediakan Pemandu Lagu Plus-plus, Polda Tangkap Muncikari di Madiun

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya