10 Korban Selamat Kecelakaan Tol Sudah Dibawa ke Surabaya

1 orang sudah boleh pulang

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya kini sudah memindahkan 10 korban selamat tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo) dari sejumlah RS di Mojokerto ke RS di Surabaya. Jumlah tersebut bertambah setelah kemarin 5 orang dipindahkan pada pagi hari dan satu orang dipindahkan pada siang hari.

"Update terakhir 6 kemarin, 4 di RS BDH dan  2 di RS Soewandhie, hari ini ada tambahan 4," ujar Kepala BPBD Surabaya, Ridwan Mubarun, Rabu (18/5/2022).

1. Pasien dipindahkan di sejumlah RS di Surabaya

10 Korban Selamat Kecelakaan Tol Sudah Dibawa ke SurabayaDirektur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantonomemberikan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Mojokerto. (Dok. Jasa Raharja)

Ridwan menuturkan, 4 orang yang baru dipindah hari ini kini sedang menjalani perawatan di sejumlah RS di Surabaya. Di antaranya RSAL, RS BDAH dan RS Soewandhie.

"Satu di RSAL, satu di RS Soewandhie, dan dua di RS BDH, cuma salah satunya usai di cek kemarin malam ternyata kondisinya bagus. Diperbolehkan pulang," ungkap Ridwan.

Sehingga total hingga hari ini, Rabu (18/5/2022) pukul 2 siang ada 9 orang korban selamat yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Sopir Bus yang Kecelakaan di Tol Mojokerto Tak Punya SIM

2. 9 orang masih berada di RS Mojokerto

10 Korban Selamat Kecelakaan Tol Sudah Dibawa ke SurabayaBus Pariwisata kecelakaan di Tol Mojokerto menewasaskan 13 orang, Senin (16/5/2022). (Dok. PJR Polda Jatim)

Sejauh ini ada 9 orang korban selamat yang saat ini masih dirawat di RS Mojokerto. Mereka belum kembali ke Surabaya karena masih menjalani perawatan dan kondisi korban belum stabil.

"Belum stabil jadi belum bisa dipulangkan nanti mungkin kita bawa pulang. Kecuali supir ya karena akan dibawa ke kepolisian tidak diajak pulang," tuturnya.

3. Bus mengalami kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto

10 Korban Selamat Kecelakaan Tol Sudah Dibawa ke SurabayaBus Pariwisata kecelakaan di Tol Mojokerto menewasaskan 13 orang, Senin (16/5/2022). (Dok. PJR Polda Jatim)

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata mengalami kecelakaan di Tol Mojokerto KM 712.400 pagi tadi, Senin (16/5/2022). Bus yang ditumpangi wisatawan asal Benowo, Surabaya ini menabrak tiang variable message sign (VMS).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menuturkan awalnya bus yang dikemudikan AF (29) ini melaju dari Yogyakarta ini hendak menuju Surabaya. Bus melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat.

"Saat tiba di KM 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling," katanya.

Total penumpang dalam bus rombongan wisata itu berjumlah 33 orang termasuk dua orang sopir utama dan satu orang sopir cadangan. Akibat kecelakaan ini, 14 penumpang meninggal dunia, 19 orang lainnya luka ringan hingga berat.

Baca Juga: Sopir Bus yang Kecelakaan di Tol Mojokerto Positif Narkoba

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya