Wagub Emil Dardak dan Arumi Bachsin Gunakan Hak Pilihnya di Trenggalek

Calon DPD banyak yang ia kenal

Trenggalek, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, bersama istrinya, Arumi Bachsin, memberikan suaranya di Trenggalek, pada Rabu (17/4). Mereka mencoblos di TPS MI Walisongo. 

"Jadi KTP saya masih di Trenggalek, untuk itu, kami bersama keluarga memilih di TPS 03. Cuma kali ini saya memilih di TPS MI Walisongo, sesuai dengan alamat KTP saya. Dan saya pikir Pak Plt Bupati nyoblosnya di sini, ternyata beliau masih nyoblos di Rumah Wakil Bupati Trenggalek di sana," kata orang nomor dua di Jatim itu.

Baca Juga: Pesta Demokrasi, Tagar Terkait Pemilu 2019 Ramai di Twitter

1. Lembar kertas surat suara lebih besar daripada bilik

Wagub Emil Dardak dan Arumi Bachsin Gunakan Hak Pilihnya di TrenggalekIDN Times/ Istimewa

Emil tidak mengalami kendala saat mencoblos lembar kertas surat suara. Namun, dia mengaku jika kertas surat suara yang ia coblos lebih besar daripada bilik suara.

"Pas buka kok gede sekali lembaranya besar dari pada bilik suaranya. Ternyata dengan besarnya kertas surat suara tidak sulit dalam menentukan sikap atau pilihannya," katanya kepada wartawan di lokasi.

2. Wajah calon DPD banyak yang ia kenal

Wagub Emil Dardak dan Arumi Bachsin Gunakan Hak Pilihnya di TrenggalekIDN Times/Istimewa

Emil Dardak cukup tercengang setelah membuka lembaran kertas surat suara DPD. Saat membuka kertas surat suara DPD, dia mengaku banyak mengenal sosok calon DPD.

Meski demikian, Emil Dardak mengaku menentukan pilihannya kepada salah satu calon. "Jadi pas kita buka, kok kenal semua. Jadi serasa seperti dilihat orang-orangnya dalam kertas surat suara yang ia buka. Dan saya gak menyangka kalau foto-foto DPD itu sangat besar," ungkapnya.

3. Sempat khawatir pemilihan di Trenggalek ricuh seperti di luar negeri

Wagub Emil Dardak dan Arumi Bachsin Gunakan Hak Pilihnya di TrenggalekIDN Times/Istimewa

Meski proses pemilihan calon presiden dan wakilnya, DPD, DPR RI, DPRD provinsi, dan kabupaten sedikit membutuhkan waktu yang cukup lama, namun menurut Emil proses demokrasi di Jatim, khusunya Trenggalek masih berjalan dengan aman dan tertib sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Alhamdulillah proses pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Karena kami lihat di luar negeri sempat marah-marah dan itu sempat kami khawatirkan. Tapi, Alhamdulillah di sini lancar," katanya.

4. Emil berharap partisipasi pemilih sangat tinggi

Wagub Emil Dardak dan Arumi Bachsin Gunakan Hak Pilihnya di TrenggalekDok. IDN Times/Istimewa

Dia berharap, masyarakat yang sudah mempunyai hak dalam memilih calonnya, agar mempunyai pertimbangan matang dalam memilih calonnya sesuai dengan rekam jejak yang baik.

"Harapan kami semua pemilih mempunyai pertimbangan yang matang saat memilih calonnya. Kami juga harapkan penghitungan lancar tingkat, partisipasi pemilih tinggi. Semua calonnya dicoblos, jangan hanya salah satu saja yang dicoblos. Karena demokrasi hari ini menentukan kemajuan lima tahun ke depan," pungkas dia.

Baca Juga: Unggul di Pemilu 2014, Mampukah PDIP Bertahan di Pemilu 2019?

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya