Usai Isi Bensin, Sebuah Mobil di Tuban Meledak dan Terbakar

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu

Tuban, IDN Times - Sebuah mobil Kijang Innova Reborn yang ditumpangi satu keluarga meledak dan hangus terbakar di Jalan Raya Nasional, Tuban - Babat, tepatnya di Desa Banjar, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Sabtu (23/4/2022). Beruntung, insiden itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, akibat peristiwa tersebut pemilik mobil mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

1. Beruntung insiden tersebut tidak menelan korban jiwa

Usai Isi Bensin, Sebuah Mobil di Tuban Meledak dan TerbakarMobil yang ditumpangi satu keluarga terbakar di Jalan Nasional Tuban-Babat. Dok Istimewa

Kepala Satpol-PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, kebakaran yang menghanguskan mobil Inova dengan nopol S 1784 HT tersebut terjadi sekitar pukul 04.39 WIB. Petugas Damkar yang menerima laporan dari salah satu anggota Polantas Pos Temangkar langsung turun ke lokasi dan api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

"Tidak sampai menimbulkan korban jiwa dalam kebakaran itu mas. Tapi akibat kejadian ini satu keluarga yang berada di dalam mobil panik dan berhamburan keluar menyelamatkan diri," kata Gunadi, kepada IDN Times, Sabtu (23/4/2022).

2. Sebelum terbakar, mobil sempat mengisi BBM di SPBU

Usai Isi Bensin, Sebuah Mobil di Tuban Meledak dan Terbakarilustrasi api (unsplash.com/Guido Jansen)

Sebelum terjadi kebakaran, lanjut Gunadi, sejumlah saksi di lokasi kejadian sempat melihat mobil yang dikendarai Judi (48) berserta anggota keluarga yang lain asal Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban itu sempat mengisi BBM. Mobil kemudian menepi di pinggir jalan lalu keluar asap dari dalam kabin mobil.

"Dari keterangan warga mobil tersebut sempat keluar asap dari dalam kabin mobil sebelum akhirnya hangus terbakar," jelasnya.

Baca Juga: Viral Sekelompok Pemuda di Tuban Tawuran Pakai Sarung, Ini Kata Polisi

3. Mobil sempat meledak beberapa kali pada saat terbakar

Usai Isi Bensin, Sebuah Mobil di Tuban Meledak dan TerbakarMobil yang ditumpangi satu keluarga terbakar di Jalan Nasional Tuban-Babat. Dok Istimewa

Sementara hingga sampai saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya mobil tersebut. Rencananya satu keluarga dari Tuban ini akan menuju ke Malang. Namun sebelum sampai ke tujuan mobil tersebut hangus terbakar.

"Sejumlah saksi juga mengatakan, pada saat terjadinya kebakaran tersebut mobil sempat meledak beberapa kali sebelum akhirnya api membesar," pungkasnya.

Baca Juga: Catat! Jalan Rawan Kecelakaan di Tuban yang Perlu Diwaspadai Pemudik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya