Unggul Hitung Cepat, Yuhronur: Ini Kemenangan Masyarakat Lamongan

Pendukung diminta untuk tidak menggelar pesta kemenangan

Lamongan, IDN Times - Hasil hitung cepat lembaga survei Pusdeham menempatkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Lamongan nomor urut 2 Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf unggul dari dua paslon lainnya, Suhandoyo-Astiti Suwarni dan Kartika Hidayati-Saim. Paslon yang akrab disapa YesBro itu memperoleh suara 43,25 persen. Sementara paslon 1 Suhandoyo-Astiti Suwarni meraup 36,71 persen dan Kartika Hidayati-Saim meraih 20,04 persen. 

1. Simpatisan dan pendukungnya diminta tidak menggelar pesta kemenangan secara berlebihan

Unggul Hitung Cepat, Yuhronur: Ini Kemenangan Masyarakat LamonganPetugas TPS saat melakukan penghitungan suara. IDN Times/Imron

Atas kemenangan ini, Yuhronur dan seluruh tim meminta kepada seluruh pendukungnya agar tidak melakukan pesta kemenangan di luar batas. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemik COVID-19.

"Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Lamongan, bagi seluruh simpatisan dan pendukung saya tolong dijaga, jangan sampai ada pesta kemenangan yang besar-besaran," katanya saat menggelar jumpa pers di Resto Cacak, Rabu malam (9/12/2020).

2. Jadwalkan pertemuan dengan kedua paslon yang kalah

Unggul Hitung Cepat, Yuhronur: Ini Kemenangan Masyarakat LamonganCabup Yuhronur Efendi didampingi istrinya usai menyalurkan hak pilihnya. IDN Times/Imron

Yuhronur juga berterima kasih kepada dua paslon lain yang menjadi lawannya. Menurutnya, para paslon telah sama-sama sukses menjaga situasi keamanan saat Pilkada Lamongan. 

"Tentunya kami akan mencari waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dengan kedua pasangan calon, Ibu Kartika Hidayati dan Bapak Suhandoyo. Terima kasih karena menjaga situasi keamanan di Lamongan," ungkapnya.

Baca Juga: Punya 5 Akun Medsos dan Video Call Rutin, Cara Yuhronur Jaring Pemilih

3. Dapat ucapan selamat dari seluruh ketua partai pengusung

Unggul Hitung Cepat, Yuhronur: Ini Kemenangan Masyarakat LamonganYuhronur Efendi saat mencoblos di TPS 04. IDN Times/Imron

Dalam jumpa pers tersebut, seluruh partai pengusung hadir dan memberikan ucapan selamat kepada Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf. Acara kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Abdul Rouf. Massa kemudian meninggalkan lokasi dengan tertib.

Baca Juga: Sebelum Nyoblos, Cabup Yuhronur Borong Bubur dan Bagikan ke Warga

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya