Comscore Tracker

Tolak Moeldoko Jadi Ketua, Demokrat Lamongan Setia Pada AHY

Siap pecak kader Demokrat yang hadiri KLB di Deli Serdang

Lamongan, IDN Times - Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lamongan, Yanuar Yudha memastikan tetap setia pada Agus Harimurti Yudhoyono. DIa juga mengatakan bahwa seluruh anggota partai tidak menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara Jumat (5/3/2021), kemarin.

"Saya pastikan seluruh pengurus dan anggota kami tidak ada yang datang dalam acara KLB," kata Yanuar, Sabtu (6/3/2021).

1. Pengurus Demokrat Lamongan yang hadiri KLB bisa dipecat

Tolak Moeldoko Jadi Ketua, Demokrat Lamongan Setia Pada AHYKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung di Lamongan. IDN Times/Imronn

Jika ada di antara pengurus partai yang secara diam-diam menghadiri kongres tersebut, lanjut Yanuar, maka mereka dipastikan akan mendapatkan sanksi berat, yakni diberhentikan. Mekanisme pemberhentian anggota partai sendiri akan dibahas dalam rapat anggota.

"Tentunya jika ada yang melanggar ketentuan, kita akan kembalikan ke partai dan partai tentunya akan memecat mereka yang hadir," katanya.

Baca Juga: Usai KLB Sumut, Nasib Partai Demokrat Ada di Kemenkum HAM

2. Demokrat Lamongan solid mendukung AHY

Tolak Moeldoko Jadi Ketua, Demokrat Lamongan Setia Pada AHYKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung di Lamongan. IDN Times/Imronn

Selain tak ada anggota yang hadir dalam kongres tersebut, Demokrat Lamongan juga solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum yang sah sesuai dengan kongres V partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu yang lalu.

"Apapun hasilnya, kami Demokrat Lamongan tetap mendukung pak Agus sebagai ketua kami dan tidak mengakui kongres lain," ujarannya.

3. Tolak Moeldoko sebagai ketua Demokrat yang baru

Tolak Moeldoko Jadi Ketua, Demokrat Lamongan Setia Pada AHYSekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lamongan, Yanuar Yudha. IDN Times/Imron

Tak hanya mendukung AHY jadi ketua. Demokrat Lamongan juga menolak Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum partai periode 2021-2025 hasil KLB. Menurut dia, kongres yang dilakukan di Deli Serdang tersebut dianggap tidak sah.

"Kami tegas menolak Pak Moeldoko jadi ketua dan Demokrat Lamongan masih mengakui mas Agus sebagai ketua yang sah," tegasnya.

Baca Juga: AHY Minta Menkumham Tak Beri Legalitas Moeldoko sebagai Ketum Demokrat

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya