Tertutup, Terduga Teroris Lamongan Tinggal dengan Istri dan Dua Anak

Ia ditangkap di sebuah apotek

Lamongan, IDN Times - Seorang pria Lamongan berinisial BL (25) yang ditangkap beserta keluarganya oleh Densus 88, Kamis (22/8) terkenal tertutup. Para tetangga di lingkungan RT 03, RW 05, Kampung Baru, Kelurahan Brondong, Kabupaten Lamongan itu mengaku tak banyak mengetahui tentang sosoknya.

Bahkan, Sutina (65), selaku pemilik kontrakan juga tak begitu kenal dengan BL. "Pokoknya mas satu keluarga yang tinggal di rumah kontrakan saya. Baik BL maupun istrinya jarang berinteraksi dengan saya. Anaknya yang dilahirkan dua tahun lalu di kontrakan ini, juga saya tidak tahu," ungkapnya kepada IDN Times di lokasi penggerebekan.

1. Warga kerap berkomunikasi dengannya saat salat subuh

Tertutup, Terduga Teroris Lamongan Tinggal dengan Istri dan Dua AnakIDN Times/ Imron

Sutina menambahkan, BL  hanya keluar pada saat tertentu, seperti salat subuh. Biasanya ia berjamaah dengan warga sekitar di masjid kampung yang hanya berjarak 50 meter dari rumah tempatnya tinggal.

Meski dikenal tertutup, namun BL kerap memberikan ceramah agama kepada jemaah salat subuh yang hadir di masjid. "Orangnya pintar, suka memberikan ceramah kalau habis salat subuh," ungkapnya.

2. Satu kontrakan dihuni oleh empat orang

Tertutup, Terduga Teroris Lamongan Tinggal dengan Istri dan Dua AnakIDN Times/ Imron

Meski menyewa rumah kontrakan, BL sebenarnya merupakan warga asli sana. Ia lebih memilih ngontrak di rumah tetangga ketimbang harus tinggal satu atap dengan keluarganya.  Menurut Sutina, alasan pelaku tidak ingin tinggal dengan keluarganya, karena sudah berkeluarga. Pelaku sendiri tinggal bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil.

3. BL ditangkap di Kecamatan Paciran

Tertutup, Terduga Teroris Lamongan Tinggal dengan Istri dan Dua AnakIDN Times/ Imron

Sementara informasi yang dihimpun IDN Times di lapangan, Tim densus 88 Mabes Polri menangkap BL di depan apotek Kimia Farma, Kelurahan Blimbing Kecamatan Paciran, pukul 18.15 WIB. Usai menangkap BL, tim kemudian bergerak ke rumah kontrakan pelaku dan mengamankan istri dan kedua anaknya yang masih kecil. "Penangkapannya kami tidak tahu persis seperti apa, soalnya tertutup mas," katanya.

Tertutup, Terduga Teroris Lamongan Tinggal dengan Istri dan Dua AnakIDN Times/ Imron

Hingga berita ini ditulis, aparat kepolisian belum memberikan keterangan secara resmi kepada pihak awak media. Pasca penggerebekan, rumah kontrakan tersebut banyak didatangi warga. "Saya juga kaget sekali tangan saya sampai gemetar," pungkas Sutina.

Baca Juga: Terduga Teroris di Lamongan Ditangkap Densus 88

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya