Terpeleset Saat Cari Ikan, Guru di Bojonegoro Ditemukan Meninggal

Korban mencari ikan di malam hari

Bojonegoro, IDN Times - Suryanto (58) guru Madrasah asal Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro yang hilang terpeleset saat mencari ikan di aliran Sungai Pacal Kamis, (4/11/2021), lalu akhirnya berhasil ditemukan petugas dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (6/11/2021). Jasad pria malang tersebut pun langsung dievakuasi petugas ke darat.

1. Korban diduga terpeleset dan tenggelam sekitar pukul 20.00 WIB

Terpeleset Saat Cari Ikan, Guru di Bojonegoro Ditemukan MeninggalGuru Madrasah di Bojonegoro meninggal dunia saat sedang mencari ikan di Sungai Pacal. Dok Istimewa

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Ardian Orianto saat dihubungi menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi saat korban dan sejumlah warga beramai-ramai mencari ikan di Sungai Pacal sekitar pukul 20.00 WIB. Karena kondisi gelap di sekitar sungai, korban diduga terpeleset dan jatuh ke sungai.

"Saat itu informasinya banyak ikan atau istilahnya orang sini bilang ikan munggut, korban ini kita duga terpeleset dan jatuh ke sungai," kata Ardian, kepada IDN Times.

2. Korban sempat berpamitan kepada istrinya akan mencari ikan bersama warga lainnya

Terpeleset Saat Cari Ikan, Guru di Bojonegoro Ditemukan MeninggalIlustrasi tenggelam. (Shutterstok)

Ardian melanjutkan, sebelum dikabarkan hilang, Suryanto juga sempat berpamitan kepada istrinya mencari ikan bersama dengan warga lainnya. Ia pun menuju ke sungai dengan membawa senter. Namun, hingga pagi hari, korban tak kunjung kembali.

"Kemudian kasus ini dilaporkan ke kita dan petugas langsung menyisir lokasi korban terjatuh hingga radius 2 kilometer. Akhirnya korban berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi korban tenggelam," jelasnya.

Baca Juga: Korban Tenggelam di Kalimas Akhirnya Ditemukan

3. Di lokasi kejadian juga ditemukan lampu senter dan sepatu milik korban

Terpeleset Saat Cari Ikan, Guru di Bojonegoro Ditemukan MeninggalGuru Madrasah di Bojonegoro meninggal dunia saat sedang mencari ikan di Sungai Pacal. Dok BPBD Kabupaten Bojonegoro

Di lokasi kejadian, lanjut Ardian, juga ditemukan barang-barang milik korban, di antaranya lampu senter, sepatu dan juga beberapa ikan hasil tangkapan korban. Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah duka, untuk selanjutnya dilakukan pemakaman. 

"Atas kejadian ini, kami pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui BPBD meminta kepada masyarakat agar selalu berhati-hati terutama bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai karena saat ini sedang memasuki musim penghujan," pungkasnya.

Baca Juga: Perahu Terbalik di Sungai Bengawan Solo, 8 Penumpang Tenggelam

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya