Terjadi Dua Kebakaran di Bojonegoro, Satu Orang Nyaris Terpanggang

Beruntung ya tidak ada nyawa yang melayang

Bojonegoro, IDN Times- Kebakaran hebat terjadi di dua lokasi berbeda di Kabupaten Bojonegoro, Minggu (6/2) dini hari. Satu unit bangunan rumah yang dijadikan warung bakso dan sebuah bengkel ludes dilalap api.

Insiden tersebut juga mengakibatkan salah seorang warga nyaris terpanggang.Informasi yang dihimpun IDN Times menyebut, kebakaran di dua lokasi yang berbeda itu terjadi di Kecamatan Ngraho dan Kalitidu.

"Memang telah terjadi kebakaran di dua lokasi yang berbeda pada malam hari tadi, api juga sudah kita padamkan," kata Plt Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ulfia, Minggu (6/1).

Baca Juga: Hujan Lebat Bikin Akses Jalan Raya Bojonegoro-Nganjuk Tergenang Banjir

1. Korban yang terluka dirawat di rumah sakit

Terjadi Dua Kebakaran di Bojonegoro, Satu Orang Nyaris TerpanggangDok. IDN Times/ Istimewa

Satu korban yang mengalami luka bakar di bagian tubuhnya adalah Habib (45) warga Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu. Habib sendiri merupakan karyawan sebuah bengkel.

Pada saat terjadinya kebakaran, Habib berusaha memadamkan api yang membakar bengkel tempat ia bekerja. Namun, saat berusaha memadamkan kobaran api, tubuhnya justru tersambar api.

"Satu orang mengalami luka-luka dan saat ini sudah kami bawa ke rumah sakit di Kecamatan Kalitidu," jelasnya.

2. Api berasal dari kompor gas yang belum dimatikan

Terjadi Dua Kebakaran di Bojonegoro, Satu Orang Nyaris TerpanggangDok. IDN Times/ Istimewa

Api yang melahap bangunan warung bakso dan mie di Jalan Kedung Bunder, Desa Sumberarum, Kecamatan Ngraho, milik Sunarto (39). Kebakaran diduga terjadi karena pemilik warung lupa mematikan kompor yang masih menyala di gerobak baksonya.

Api lalu menyambar ke bagian gerobak dan merembet ke sejumlah benda lainnya yang berada di dalam rumah. Api pun membesar dan membakar isi perabotan di dalam rumah.

"Pemiliknya pergi meninggalkan rumah, kemudian ia lupa matikan kompor dan terjadi kebakaran," katanya.

3. 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api

Terjadi Dua Kebakaran di Bojonegoro, Satu Orang Nyaris TerpanggangDok. IDN Times/Istimewa

Sedangkan kebakaran bengkel dipicu dari percikan api yang menyala dari mesin diesel. Api ini kemudian menyambar bahan bakar minyak yang lokasinya tidak jauh dari diesel yang menyala.

Seketika api kemudian membesar dan membakar isi bengkel yang banyak diisi material atum dan bahan yang mudah terbakar. Selanjutnya petugas pemdam kebakaran yang tiba di lokasi berhasil menjinakkan api dengan mengerahkan empat unit mobil damkar.

"Untuk kebakaran di Kalitidu ini kami kerahkan empat unit, dan di Ngraho itu sekitar dua hari total PMK yang turun ada 6 unit dengan belasan personil," tambahnya.

4. Satu unit mobil Fuso dan 7 motor terbakar

Terjadi Dua Kebakaran di Bojonegoro, Satu Orang Nyaris TerpanggangDok. IDN Times/ Istimewa

Tidak hanya membakar bangunan rumah dan bengkel, api juga menghanguskan satu unit mobil Foso yang saat itu terparkir di depan bengkel dan mengangkut bahan baku gipsum. Sedangkan 7 buah kendaraan sepeda motor yang berada di dalam bengkel milik Pamuji (50), juga hangus terbakar.

Kebakaran yang melanda bengkel di Kalitidu ini juga membuat sejumlah warga yang tinggal di area bengkel gempar. Warga tidak menyangka, saat warga banyak yang Istirahat tiba-tiba terjadi kebakaran.

5. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta

Terjadi Dua Kebakaran di Bojonegoro, Satu Orang Nyaris TerpanggangDok. IDN Times/Istimewa

Akibat insiden kebakaran di dua lokasi tersebut, petugas pemadam memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Untuk kerugian yang diderita warung bakso dan mie itu mencapai Rp15 juta, sedangkan bengkel menelan kerugian sekitar Rp256 juta.

"Untuk korban jiwa tidak ada hanya satu saja tadi yang luka, tapi kalau kami hitung kerugian yang diderita pemilik warung dan bengkel ini mencapai ratusan juta karena ada sebuah mobil Foso yang mengangkut bahan gipsun," pungkasnya.

Baca Juga: Minibus Terguling di Jalur Bojonegoro-Ngawi, 4 Penumpang Terluka

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya